Peduli Virus Corona, Warga RT.15 Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Agar dampak penyebaran virus Corona tidak semakin meluas, warga RT.15 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara melakukan penyemprotan cairan disinfectant anti virus Corona ramah lingkungan secara mandiri dilingkungan perumahan mereka secara mandiri.

Kepedulian warga dalam aksi penyemprotan cairan disinfectant secara mandiri ini dilakukan mereka semata-mata ingin ikut serta berbagi kerja meringkan beban para petugas sosial di wilayah Balikpapan yang bertugas berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Wabah virus corona ini telah menyebar ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Balikpapan, membuat semua orang khawatir. Kami harus berbuat dan peduli bekerjasama untuk membantu pemerintah,” ujar H Tanto Tim Siaga Covid 19 di RT.15 Kelurahan GSB (Gunung Samarinda Baru ) Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu, (12/4).

H. Slamet Iman Santoso Ketua RT.15 Kelurahan GSB yang juga Ketua LPM GSB setempat mengatakan pemberlakuan pengetatan sosial telah diberlakukan pemerintah setempat.

Untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Untuk itu warga ikut ambil bagian berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfectant secara mandiri di lingkungan RT 15. Kegiatan sosial itu telah berlangsung diakhir Minggu ke empat di Maret 2020. Dimana warga awalnya dibantu petugas BPBD Balikpapan, kemudian dilanjutkan oleh Tim Siaga Covid RT.15 hingga 11 April 2020 dan melakukan penyemprotan sebanyak 4 kali.

Untuk sumber pendanaan untuk pembelian obat, mesin semprot Iman menegaskan berasal dari sinergi keihklasan dan kepedulian warga setempat untuk saling membantu dan berbuat dalam kebaikan tanpa paksaan.

“Semua mengalir apa adanya. Mau sekecil apapun warga memberikan donasinya kami terima. Tidak pun tidak masalah. Alhamdulillah hasilnya donasi yang kami terima dapat kami gunakan untuk penyemprotan berulang kali dan termasuk fogging untuk membasmi nyamuk demam berdarah,” ujar Iman didampingi Handoko, Baharudin, Yusuf, Nono M, H. Heru P adalah Tim Siaga Covid 19 RT.15 dan berharap wabah virus Corona ini cepat teratasi. (SIS)

Loading