Darurat Covid-19 Disandang Kubar, Kini Bertambah Jadi 8 Orang Positif Corona

Caption: Wabup Kuba H Edyanto Arkan saat mengumumkan tambahan baru ada 7 pasien PDP posotif terkonfirmasi virus corona, Jumat (24/4/2020)

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kembali mengumumkan 7 orang pasien PDP dari hasil Swab Test PCR Covid-19 yang rapid tesnya dikirim ke Surabaya, telah dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan didampingi Sekda Kubar Yacob Tullur, bersama tim gugus tugas di media Center Covid-19 Kubar, pukul 20.30 WIta malam ini tadi Jumat (24/4/2020).

Edyanto Arkan menyebut pasien mempunyai riwayat perjalanan daerah terpapar virus corona, yaitu 6 pasien dari Cluster Gowa dan satu pasien dari transmisi lokal. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Kubar menjadi 8 orang.

“Ada 7 pasien yang positif PCR Covid-19, yakni berinisial tuan A, tuan AN, tuan SB, tuan G, tuan MA, tuan SM dan satu anak inisial H diperkira berusia (14 tahun). Dari jumlah yang ditambah tuan JH yang menjalani isolasi di RUSD HIS,” jelas Edyanto Arkan.

Ia meminta doa dan dukungan kepada 4 orang yang saat ini menjalani karantina di Dispora dan Pramuka Kubar, agar hasil swab tesnya PCR Covid-19 negative. “Semoga hasil rapid tes yang dikirim untuk empat orang pasien PDP ini negative,” harapnya.

“Saya menghimbau kepada warga Kubar agar tidak memberikan stiqma negative kepada para pasien dan keluarga atau wilayah yang memiliki kasus positif Covid-19. Karena kita harus bersatu memutus mata rantai penyebaran virus ini. Bukanya bercerai berai,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona ini dengan mengikuti anjuran pemerintah (physical distancing) dengan membatasi jarak dengan yang lainnya.

“Kepada seluruh elemen masyakarat, untuk mendukung semua peraturan pemerintah. Karena saat ini Pemkab Kubar telah menetapkan status wilayah darurat Covid-19. Oleh sebab itu, ada pembatasan warga masuk yang bukan KTP Kubar,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading