Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kaltim Bagikan APD di Puskesmas Rawat Inap

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Implementasi dari instruksi ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kaltim Puji Setyowati kembali melakukan aksi Gerakan Lawan Covid-19 dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di second line dalam hal ini Puskesmas Rawat Inap di kota Samarinda.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di kota Samarinda dalam 4 hari ini cukup mengkhawatirkan sehingga perlu ada kerjasama semua pihak tidak hanya pemerintah, dunia swasta dan kami dari DPRD ikut serta meminimalisir penularan Covid-19,” ucap Puji yang juga anggota DPRD Dapil Samarinda di Puskesmas Rawat Inap Lempake, Rabu (6/5/2020).

Upaya itu lanjut Puji dengan memberikan bantuan masker standar kesehatan khusus tenaga medis dan baju hazmat atau pelindung diri produksi lokal UMKM yang standar.

“Kebetulan kita punya masker N95 untuk tenaga kesehatan, jadi masker kita bagikan untuk pelayanan second line di puskesmas rawat inap di kota Samarinda. Juga ada beberapa baju hazmat untuk rekan di puskesmas Rawat Inap. Semoga bermanfaat dan kita perangi bersama Covid-19,” beber anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini.

Bantuan masker N95 dan baju hazmat ini dibagi Puji yang juga isteri walikota Samarinda kepada Puskesmas Rawat Inap di Samarinda diantaranya Puskesmas Rawat Inap Lempake, Sungai Siring, Trauma Centre Loajanan, Palaran dan Bantuas.

Beberapa waktu lalu bersama DPD Partai Demokrat Kaltim juga membagikan masker, hand sanitizer, beras dan nasi kotak.

Sementara Pimpinan Puskesmas Lempake dr Misbahuddin Hasan menyampaikan terima kasih terhadap bantuan APD yang memang sangat dibutuhkan setiap harinya Puskesmas Lempake memberikan pelayanan kepada warga. (dho)

Bagikan:

Related posts