Pria Berkumis Tebal Sahabat Wartawan, Sekda Kubar Dibanjiri Ucapan Ultah ke-60 Tahun

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Momen bertambahnya usia tentu sangat berkesan bagi setiap orang. Seperti ini lah yang dirasakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat, Drs. Yacob Tullur, MM, diusianya yang genap (60 tahun) pada 05 Mei 2020.

Pria berkumis tebal kelahiran 1960 ini, dibanjiri ucapan ulang tahun dari seluruh kerabat, sanak saudara, pegawai di lingkungan Setkab Kubar dan masyarakat di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Ucapan selamat ulang tahun (Happy B’day) membanjiri akun media sosial Facebook miliknya sejak siang tadi Selasa (05/5/2020). Setelah akun facebook VRonica NRhayati memposting foto Yacob Tullur diiringi ucapan selamat ulang tahun kepada saudara tertuanya itu.

Berselang beberapa menit kemudian, beranda facebook Yacob Tullur dibanjiri ucapan selamat ulang tahun yang tak henti hentinya diposting oleh ratusan netizen dari berbagai penjuru diwilayah itu.

Tak heran jika sosok Yacob Tullur berkumis tebal itu, selalu tampil kece dalam melakasanakan tugasnya sebagai kepala ASN diwilayah ini. Ia juga dikenal bersikap tegas dan disiplin serta baik hati oleh para pewagainya selama menjadi Sekda Kubar.

Ucapan selamat juga datang dari para awak media yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK). Sebab Yacob Tullur dikenal oleh pewarta sangat bersahabat dengan seluruh penggiat informasi publik di wilayah ini sejak menjadi Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kubar.

Yacob Tullur dikenal bersahabat dan welcome terhadap wartawan sejak menjadi Setwan DPRD Kubar hingga diakhir penugasannya pada 2016. Kemudia dilantik sebagai Sekda pada 2017 hingga saat ini.

“Sangat bersahabat dengan wartawan. Sikap profesionalisme nya itu sangat dibutuhkan dalam era kebebasan pers saat ini. Sehingga kebebasan pers mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ungkap Ichal mewakili Alfian Nur selaku Ketua AJK diwilayah ini.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris AJK Imran Yusran D. Menurutnya sosok Sekda Kubar ini sulit ditemui oleh kalangan pejabat teras Pemkab Kubar. Kata dia, Yacob Tullur mampu ikut andil bersama pewarta dalam upaya menyampaikan informasi dan mencerdaskan masyarakat disetiap publikasi yang terhimpun.

“Setiap diakhir konferensi pers, beliau selalu memaparkan profesi jurnalis merupakan corong informasi pemerintah kepada masyarakat. Yang sangat menyentuh, kata dia bahwa professional wartawan sebuah tanggung jawab besar untuk terus meningkatkan kualitas keilmuan di bidang jurnalistik,” tutur Imran.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts