Gadis Sangkulirang, Semarakan Indonesia Mengaji

:Dapat Uang Pembinaan Rp10 Juta

SANGATTA, Swarakaltim.com – Berada di tempat ke 3 pda Kompetisi Indonesia Mengaji yang digelar Televisi Indosiar, Rabu (13/5) dini hari. Nadita Aisyah Fitri gadis Desa Benua Baru Ilir Sangkulirang selain mendapat puyjian Bupati Kutim Ismunandar, ia juga mendapat hadiah khusus berupa uang pembinaan sebesar Rp10 Juta.

Selain Bupati Ismunandar – Kepala Kantor Kemenag Kutai Timur, Nasrun juga memberi uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Kita bangga dengan Nadita yang luar biasa melantun ayat Al-Quran tadi, meski berada di urutan ketiga, kata Ismu yang ikut menyaksikan langsung gadis yang sedang menempuh pendidikan di Banjarmasin ini.

Anak pertama dari pasangan Rendy Yandi dan Herlina ini, saat berkompetisi dinihari tadi membawakan surah Al-Muzammil ayat 20 yang menurut dewan juri, surah yang cukup panjang. Layaknya audisi penyanyi selama ini, peseta Indonesia Mengaji yang dipandu Irfan Hakim dan Soimah menampilkan 3 orang kandidat yakni Dina Sumbar, Dini dari Jateng dan Nadita dari Kutim Kaltim.

Mengenakan baju warna hitam, Nadita yang sudah punya prestasi gemilang di MTQ, mengaku belajar mengaji dari kedua orang tuanya. Rendy Yandi ayah Nadita, mengaku senang putrinya menjadi duta Kaltim di Indonesia Mengaji.

“Ini kebanggan kami sekeluarga, apapun hasilnya semuanya kehendak Allah SWT, “kata Rendy yang sempat menerangkan keseharianya juragan kapal fery di Sangkulirang.

Dalam beberapa MTQ yang diikuti, Nadita pernaah meraih predikat juara 1 MTQ Provinsi Kaltim tahun 2019, juara 3 MTQ Provinsi Kaltim (2018), juara 2 MTQ Provinsi Kaltim (2017), juara 3 MTQ Provinsi Kaltim (2016) dan Juara 2 Pentas PAI Provinsi Kaltim 2017.

Pada tahun 2014, juara 3 MTQ Provinsi Kaltimtara 2014 dan Juara 2 FASI Provinsi Kaltimtara 2014 kelompok anak-anak.

Terkait persiapanya menjadi duta Kaltim, Nadita menyebutkan ia terus berlatih bersamaan dengan kebiasannya membaca Al-Quran selama Ramadhan.

“Insya Allah, akan membacakan surah Al-Muzammil ayat 20,” terangnya mahasiswi S1 Perbankan Syaria Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Antasari Banjarmasin ini.(sdn)

Loading