Berau Nambah 2 Positif Covid-19, Namun 4 Pasien Dinyatakan Sembuh

Caption: Rekapitulasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau, (dok-istimewa).

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Melalaui press release yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, diketahui kasus konfirmasi Covid-19 di wilayah ini kembali meningkat dengan tambahan 2 kasus terkonfirmasi positif. Sebaliknya ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Kepala Dinkesa Berau Iswahyudi menyebut, pihaknya terus berupaya melakukan screaning karyawan perusahaan yang melakukan perjalanan dari luar kota. Tak hanya itu, masyarakat umum dari luar kota yang sakit bergejala kearah Covid-19, juga dilakukan pengambilan Swab Test untuk pemeriksaan laboratorium.

“Dari pemeriksaan diperoleh tambahan positif sebanyak 2 kasus yakni RY (22) pelaku perjalanan dari Kota Surabaya dengan kode Berau 111, dan SY (60) yang merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil degan kode Berau 112,” ungkapnya.

Di hari yang sama, dikatakan Iswahyudi terdapat empat kasus positif Covid-19 yang telah menjalani perawatan dinyatakan selesai isolasi dan sembuh. “Identitas pasien yakni SA (42) dengan kode Berau 94, RAD (24) atau Berau 95, PU (47) atau Berau 96 dan DHI (23) Berau 97,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut yakni positif dua dan sembuh empat kasus, hingga kasus positifCovid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 112 kasus dan 16 kasus masih menjalaniperawatan atau solasi.

Ia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada karena terdapat pelaku perjalan yang berpotensi terinfeksi Covid 19 masuk di Kabupaten Berau. “Juga kasus positif lainnya yang belum terdeteksi berada di tengah masyarakat. Sehingga kita harus tetap berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun,” pungkasnya. (Nht)

Penulis : Nht

Editor : Redaksi (SK)


Bagikan:

Related posts