PKS Balikpapan Dukung Pasangan Rahmad-Thohari, Ajukan Proposal berisi 11 Usulan.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Sejak Maret 2020 PKS telah resmi menyatakan dukungannya terhadap Rahmad Mas’ud sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan. Mengingat keadaan ditengah virus Covid-19 dukungan tersebut baru dapat dideklarasikan pada 21 Mei 2020 lalu di Kantor PDP PKS Kota Balikpapan Jl. Ruhui Rahayu, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan. Atas dasar itu kemudian DPD PKS Balikpapan meminta komitmen Rahmad Mas’ud.

Penandatanganan fakta integritas calon-calon kepala daerah Sabtu,(29/8) di DPW PKS Kaltim  yang diusung PKS yang maju di Pilkada Kalimantan Timur  9 Desember 2020.

“Sebagai usulan proposal untuk Balikpapan Madinatul Iman dari kami PKS. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab kami untuk Kota Balikpapan yang kita cintai bersama ini,” ujar Ustd H Fahrurrozi Ketua Tim Pemenangan PKS untuk Cawali Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Thohari di Pilkada 9 Desember 2020 di dampingi Kabid Humas DPD PKS Balikpapan H. Slamet Iman Santoso.S.Sos

Berikut 11 usulan DPD PKS Balikpapan

  1. Terealisasinya Rumah Sakit Islam di Balikpapan. ( Ibnu Sina sdh siap lahan dan dana awal 8 M)
  2. Lahirnya Universitas Islam Madinatul Iman sebagai wujud peningkatan SDM yg memiliki Imtaq dan Iptek
  3. Pemberdayaan Masjid dan tempat ibadah. Disinilah ujung tombak Madinatul Iman. Penguatan fungsi masjid sebagai pusat pengkhidmatan (pemuliaan / pelayanan) intra masyarakat dg memberikan pelatihan, pembinaan dan standarisasi pengelolaan masjid
  4. Peningkatan kesejahteraan Imam dan Kaum pengurus Masjid serta guru TK/TPA.
  5. Peningkatan kwalitas dan kesejahteraan lembaga pendidikan islam, Paud, RA, MIN, MTsN, MAN, Rumah Tahfidz dan PonPes. 1 Kecamatan ada minimal 1 MIN, MTsN, dan MAN. ( Saat ini baru ada 2 MTsN dan 1 MAN di Balikpapan ). 1 Kelurahan min ada 1 Rumah Tahfidz.

Related Post
Besok Rahmad Mas’ud – Thohari Azis Deklarasi Maju Pilkada Balikpapan
Juli Sekolah IPEKA Balikpapan II Operasional, Tanamkan Kemampuan Akademik dan Karakter Unggul
Mulai 1 September Wajib Pajak Ambil Nomor Antrian Secara Online

  1. Biasiswa bagi para penghafal Al Qur’an. Sesuai jenjang. SD min 1 juz, SMP 3 juz, SMU 5 juz baik Negeri maupun Swasta
  2. Biasiswa untuk calon Mahasiswa yg memiliki hafalan minimal 10 juz di Universitas dalam negeri maupun luar negeri.
  3. Mewadahi dan memberdayakan para penghafal Qur’an untuk membina di sekolahan dan Imam di Masjid dan Musholla.
  4. Memberikan penghargaan terhadap keluarga penghafal Qur’an. Khususnya dalam hal kesejahteraan.
  5. Optimalisasi peran MUI dan Islamic Center. Islamic Center sebagai wadah bagi ummat untuk beramal dan beribadah. Untuk itu harus terbuka buat semua ummat tdk di kuasai oleh pihak atau organisasi tertentu. Silahkan gunakan Islamic Center untuk peningkatan iman dan taqwa ummat.
  6. Membina dan Memfasilitasi Ormas keagaman untuk berperan di Masyarakat. Serta melibatkan mereka untuk menjaga dan membangun Kota Balikpapan Madinatul Iman. (SIS)
Bagikan:

Related posts