Dari 8 Paslon Kepala Daerah, PKS Keluarkan SK ke YAKAN di Pilkada Kubar

Suasana penyerahan SK sekaligus penandatanganan fakta integritas dari 8 paslon kepala daerah yang diusung DPW PKS Kaltim di Pilkada Serentak 2020 (dok-istimewa), Sabtu (29/8/2020).

“Ellyson: PKS Kubar Militan dan Solid Mendukung YAKAN II”

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), resmi mengumumkan 8 bakal pasangan calon (Bapaslon) yang didukung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.

Penyerahan SK dukungan tersebut melalui kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2020, dilaksanakan se-Indonesia dipimpin Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman yang diikuti DPW PKS Kaltim secara virtual di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (29/8/2020).

Sohibul Iman mengatakan, PKS akan sangat siap bekerjasama dengan seluruh elemen dalam tim pemenangan masing-masing kandidat calon yang telah diusung melalui perjuangan seluruh kader yang dilakukan menuju bermartabat dan berintegritas dalam pesta demokrasi tahun ini.

“Saya minta seluruh kader dan pengurus PKS disemua wilayah akan turun memperjuangkan keputusan yang sudah ditetapkan untuk mendukung paslon secara maksimal. Mari bersatu, kerahkan seluruh tenaga dan upaya untuk meraih kemenangan dalam Pilkada serantak 2020 ini,” pesannya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PKS Kutai Barat, H Ellyson, ST mengungkapkan, seluruh kader diwilayah Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini, tetap militan dan solid untuk mendukung keputusan yang sudah ditetapkan kepada paslon FX Yapan-H Edyanto Arkan (YAKAN) di Pilkada Kubar.

“Sesuai keputusan yang disampaikan Presiden PKS, maka kami mendukung sepenuhnya untuk memperjuangkan kemenangan YAKAN dua periode. Sebab Pilkada lalu, sudah teruji kualitas kerjanya memimpin masyarakat Kubar,” sebut Ellyson saat dihubungi Swarakaltim.com, Minggu (30/8/2020).

Pria yang juga anggota DPRD Kubar periode 2019-2024 itu menuturkan, penyerahan SK/B1-KWK merupakan bukti PKS sebagai partai pengusung YAKAN di Pilkada Kubar 2020. Penyerahan SK sekaligus penandatanganan fakta integritas dari petahana diwakili H Edyanto Arkan yang merupakan calon wakil FX Yapan di Pilkada Kubar 9 Desember 2020.

“DPD PKS Kubar akan bekerja secara optimal dalam melaksanakan tugas dari DPP PKS untuk memenangkan pasangan YAKAN di Pilkada Kubar. Ini sudah menjadi keputusan, maka kami (reed- PKS Kubar) siap bekerja untuk kemenangan YAKAN dua periode,” pungkasnya.

Berikut daftar 8 calon kepala daerah di Kaltim yang diusung PKS:

  1. Samarinda              : (Andi Harun-Rusmadi)
  2. Balikpapan             : (Rahmad Mas’ud-Tohari Aziz)
  3. Kutai Kartanegara : (Edi Damansyah-Rendi Solihin)
  4. Kutai Barat : (FX Yapan-Edyanto Arkan)
  5. Kutai Timur            : (Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi)
  6. Bontang                  : (Neni Moerniaeni-Joni Muslim)
  7. Berau                      : (Muharram-Gamalis)
  8. Paser                       : (Sulaiman Eva Marukh-Ikhwan Wirawan)

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts