Polres Gandeng Ormas dan Lembaga Adat, LKK Kubar Siap Bagikan Masker dan Paket Sembako ke Warga

Captio: Wakapolres Kompol Sukarman saat menyerahkan masker dan paket sembako, secara simbolis diterima Ketua LKK Kubar, H Arli Susanto, Senin (14/9/2020).

“Physical distancing salah satu kunci utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19”

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru dalam wabah pandemi Covid-19. Kapolres Kubar AKBP Roy Satya putra bersama jajarannya, menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), untuk membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Pagi tadi Wakapolres Kubar Kompol Sukarman, menyambangi Sekretariat Laskar Kembangkita Kutai (LKK) Kabupaten Kubar, yang berlokasi di jalan KH Dewantara, RT 28 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, menyerahkan ratusan masker diterima secara simbolis, Ketua LKK Kubar, H Arli Susanto, Senin (14/9/2020).

“Har ini serentak dilaksanakan pembagian 2000 masker dan 1 ton beras dengan menggadeng sejumlah Ormas di Kubar, yang nantinya disalurkan oleh teman-teman Ormas kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah ini,” ungkap Wakapolres Kubar Komppol Sukarman.

Tujuan diberikannya masker, lanjut Sukrman, agar masyarakat mengenakan masker saat keluar rumah dan tidak beralasan lagi tidak punya masker. “Kami berharap dengan adanya pembagian masker dan paket sembako bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Senada dikatakan Ketua LKK Kubar H Arli Susanto, juga berharap kepada masyarakat mengunakan masker sesuai anjuran pemerintah untuk mengikuti protocol kesehatan. Sebab kasus positif Covid-19, di Kubar sudah menembus angka 100 yang terkonfirmasi virus corona.

“Kita dari LKK Kubar siap melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Polres Kubar, untuk membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perkampungan,” Jelas Arli didampingi Ketua Harian LKK Kubar,  Fachrujiansyah Bachsan (Bung Oji) kepada media ini.

Atas nama LKK Kubar, Bung Oji mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Kubar yang telah sejumlah Ormas untuk membagikan masker sekaligus paket sembako kepada masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Melak.

“Pembagian masker ini guna menekan angka penyebaran virus corona. Sehingga tidak ada alasan lagi masyarakat tidak menggunakan masker saat berkativitas diluar rumah. Ingat, physical distancing dinilai menjadi salah satu kunci utama dalam memutus rantai penyebaran Covi-19,” pungkas Oji.

Pantauan media ini, kegiatan Polres Kubar tidak hanya melibatkan sejumlah Ormas, namun lembaga adat kabupaten diwilayah ini, seperti Lembaga Adat Besar (LAB), Lembaga Adat Dayak (LAD), Presedium Dewan Adat (PDA), LPADKT, Pemuda Pancasila, Sempekat Tonyoi Benuaq (STB), Pakudapati dan Gepak Kubar.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts