Satu Pendopo dan Lima Unit Rumah Disiapkan Pemkab Mahulu Jadi Rumah Karantina Covid-19

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab-Mahulu) melalui Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, telah menyiapkan rumah karantina khusus bagi pelaku perjalan dari luar daerah dan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rumah karantina itu sebelumnya hanya memiliki 14 kamar. Namun pelaku perjalanan dari luar daerah lumayan membludak. Oleh karena itu, pemerintah kembali membangun dengan menambah fasilitas kamar sebanyak 32 kamar yang bisa digunakan saat ini.

Lokasinya tak jauh dari pusat Ibu Kota Mahulu di Ujoh Bilang, tepatnya di kawasan Kampung Long Melaham terpusat di lokasi Bumi Perkemahan (Buper) Tanaa Mekam Jaya, Kecamatan Long Bagun.

“Rumah karantina khusus ini dilengkapi dengan fasiltasnya yang berjumlah 46 kamar. Ini disiapkan Pemkab Mahulu untuk menampung pelaku perjalan maupun pasien ODP dan PDP,” ungkap Kadis Kesehatan dan DP2KB dr Agustinus Teguh Santoso, disela kegiatan peresmian oleh Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh Rabu (23/9/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak 46 kamar ruang karantina terdiri dari lima unit rumah berukuran sedang, dan satu unit pendopo yang telah dibangun dan telah digunakan oleh TGT dalam menangani warga pelaku perjalanan dari luar daerah maupun pasien non reaktif dengan katagori ODP dan PDP.

“Semoga dengan adanya rumah karantina lengkap dengan fasilitasnya ini, bisa menampung para pelaku perjalanan atau pasien Covid-19. Ini dibuat khusus bagi yang menjalani karantina bisa lebih nyaman,” tutur pria yang akrab disapa dr Teguh ini kepada wartawan.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)

Loading