Ditarget Rampung Tahun Ini, Kantor DPRD Mahulu Sudah Topping Off

Caption: Tampak depan pembangunan kantor DPR Mahulu

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Langkah awal Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, mewujudkan telah berdiri mandiri secara penuh. Setelah enam tahun menjadi daerah otonomi baru dari pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Timur pada 2013 lalu.

Kini kabupaten perbatasan dengan Negara tetangga Serawak Malayasia itu. Telah mereleasasikan pelaksanaan pembangunan tiga gedung perkantoran permanen diwilayah ini, yaitu Kantor Bupati, DPRD dan Bappelitbangda Mahulu.

Pembangunan tiga perkantoran itu menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Mahulu. Lokasinya pun tak jauh dari wilayah pusat Ibu Kota Mahulu di Ujoh Bilang. Tepatnya di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun.

Dimana ketiga pembangunan perkantoran ini mulai dikerjakan pada November 2019, oleh PT Brantas Abipraya Pesero sebagai kontraktor pemenang lelang proyek tahun jamak (multiyear) dengan angaran biaya sebesar Rp331 miliar.

Progress pembangunan tiga perkantoran tersebut mencapai 70 persen dan ditergetkan bakal ada satu bangunan kantor yang akan akan rampung di tahun ini. Hal itu dijelaskan Kepala Dinas PUPR Mahulu, Yohanes Andy Abeh, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

“Target tahun 2020 harus ada satu bangunan kantor selesai. Kemudian dari hasil pengawasan dilapangan, pembangunan kantor DPRD Mahulu, telah melewati proses Topping Off dan akan dilakukan pemasangan atap gedung. Jadi sudah bisa diprediksi kantor DPRD akan rampung tahun ini,” pugkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading