KPU Samarinda Simulasikan Pemungutan Suara, Suhu Diatas 37 Derajat Ada Bilik Khusus

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap di Tingkat TPS Dalam Pemilihan Serentak 2020 juga dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Samarinda di lapangan GOR Segiri, Sabtu (21/11/2020) pagi tadi.

“Dalam simulasi ini nantinya akan diperlihatkan secara langsung tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPPS disetiap wilayah TPS masing-masing,” ujar ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat dalam sambutannya.

Menurut Firman simulasi yang dilaksanakan tentu sesuai dengan kondisi yang akan terjadi dilapangan. “Seperti PTPS, KPPS, Saksi, petugas keamanan, dan pemilih,” terangnya.

Dijelaskannya terkait pelaksanaan simulasi ini akan ditampilkan beberapa kasus yang sering terjadi dilapangan. Seperti, pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat akan di arahkan untuk melakukan pencoblosan dibilik yang telah disiapkan.

“Untuk pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37 akan diarahkan oleh KPPS untuk melakukan pencoblosan di bilik,” imbuhnya

Lebih lanju katanya pemilih yang hadir ke TPS harus membawa e-KTP dan surat C-Pemberitahuan, yang nantinya akan ditunjukkan kepada petugas KPPS.

“Semoga simulasi yang berjalan hari ini, dapat berjalan dengan baik hingga kegiatan pemilihan realnya pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkas Firman.

Kegiatan simulasi ini juga dihadiri Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Seluruh Komisioner KPU Kota Samarinda, perwakilan dari KPU Provinsi, perwakilan Dinas Kesehatan, PPK dan PPS dan Kesbangpol serta LO dari pasangan calon. (dho)

Bagikan:

Related posts