Astra Motor Kaltim 2 Gelar WSR untuk Pelajar SMP

Caption: Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengadakan seminar online (webinar) Safety Riding (WSR) yang ditujukan untuk para Siswa-Siswi SMP.
Kali ini WSR yang dilaksanakan untuk SMP Negeri 16 Samarinda, dalam kegiatan ini hadir pula Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Samarinda Bangun Setyono dan mendukung kegiatan tersebut.

Webinar dipandu langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda. Fajrin Nur Huda mengatakan biasanya kegiatan ini dilakukan di lapangan sekolah dan langsung dipraktekkan oleh peserta, namun untuk sementara kegiatan dijalankan secara online dan tetap menyenangkan.

“Astra Motor Kaltim 2 hadir melakukan edukasi safety riding dengan target peserta Siswa-Siswi SMP, dan kali ini yang terlibat adalah SMP Negeri 16 Samarinda,” lanjutnya.

Ia menyebutkan kegiatan WSR dilakukan secara online melalui aplikasi google zoom, Jumat (20/11/2020). “Dalam kegiatan WRS diawali dengan menjelaskan hal-hal mengenai keselamatan berkendara di jalan raya serta faktor penyebab kecelakaan yang sering kali dianggap sepele,” ujarnya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda mengungkapkan, Astra Motor Kaltim 2 berupaya mencari cara agar edukasi keamanan berkendara dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik salah satunya melalui webinar ini.

“Mengingat saat ini wabah virus Corona.. dan menjalankan protokol kesehatan serta mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding online saat ini,” ucapnya.

Mereka bertekad menjadi pelopor safety riding selain melalui kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif dari pecinta sepeda motor Honda namun juga kepada para siswa siswi yang kesehariannya pasti lebih rutin mengendarai sepeda motor.

Di akhir acara, setiap kegiatan webinar tim Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 selalu membagikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan nilai post test terbaik.

“Dengan memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama karena menghargai nilai kehidupan, kami percaya dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada tiap individu merupakan langkah preventif terhadap terjadinya kecelakaan lalu-lintas”, tukasnya. (NTH/AI)

Bagikan:

Related posts