IKA Undip Bagikan 1000 Masker di Kecamatan Zona Merah

Caption: Ketua IKA Undip Sarosa didampingi Sekretaris IKA Undip Zulfakar, Asisten I Tejo Sutarnoto

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sekitar 1.000 masker kain bermotif khas daerah disumbang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Kaltim bagi warga tak mampu di kecamatan Samarinda Ulu yang hingga Minggu kemaren masih dalam zona Merah kasus Covid-19.

“Di kota Samarinda, dari 10 kecamatan Samarinda Ulu masih tinggi kasusnya dan masuk zona merah sehingga kita memilihnya menjadi sasaran untuk diberikan bantuan,” ucap ketua IKA Undip DPD Kaltim Sarosa Hamong Pranoto didampingi Sekretaris Zulfakar M seusai penyerahan secara simbolis di halaman kantor Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (21/12/2020).

Dikatakan Sarosa, ada dua hal yang membuat warga tidak disiplin memakai masker, pertama memang tidak mampu beli masker dan kurang kesadaran memakai masker.

“Makanya melalui camat agar lurah bisa menyalurkan kepada warga mereka yang tidak mampu. Sehingga tepat sasaran, bukan membagi-bagikan di jalan,” ucap Sarosa.

Kegiatan ini sendiri lanjut Sarosa upaya bersama Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Sebelumnya Asisten I Setda Samarinda Tejo Sutarnoto mengapresiasi tinggi kepedulian IKA Undip dalam memerangi Covid-19.

Tejo berpesan agar menyampaikan ke keluarga supaya selalu waspada dan tidak menganggap remeh Covid-19.

Senada juga disampaikan Camat Samarinda Ulu M Fahmi. Dimana menurutnya mereka melakukan berbagai usaha penegakan perwali hingga pemberian sanksi sudah dilaksanakan.

Begitu pula lanjutnya imbauan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan tak pernah stop.

“Samarinda Ulu ini adalah pusat kota, jantung kota dengan jumlah penduduk 129.181 jiwa dan 324 RT. Semoga pandemi ini segera berlalu di bumi Indonesia, bumi Samarinda,” harap Fahmi. (dho)

Loading