Tokoh Pemuda Muara Badak Siap Maju Calon Ketua DPD Golkar Kukar

Loading

Caption : Hardianto Badil merupakan tokoh pemuda asal Muara Badak yang siap maju dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Tingkat II Kabupaten Kukar

SAMARINDA, Swarakalim.com – Salah satu tokoh pemuda asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap mengabdikan dirinya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah ini.

Melalui kesiapannya itu, pria bernama Hardianto Badil ini, terdaftar menjadi peserta kontestasi pemilihan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar di Kabupaten Kukar yang diselenggarakan dalam waktu dekat tahun ini.

Alumni Universitas 17 Agustus 2015 itu, merasa prihatin dengan kondisi masyarakat diwilayah tersebut. Sebab, Badil telah memahami Pemkab Kukar yang telah berupaya keras guna meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“Saya sudah siap lahir batin untuk mengikuti kontestasi dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar. Hal ini bukan berbicara masalah diri kita masih muda atau pun tua di partai,” ungkap Abdi dalam keterangan persnya di Yen’s Delight Coffe Pastry & Resto, Juanda 7 Kota Samarinda, Sabtu (2/1/2021).

Keikutsertaan dirinya dalam Musda tersebut, Badil menyebut hal ini merupakan tantangan bagi kaum muda. Karena banyak senior yang kemungkinan turut ikut serta dalam ajang pemilihan yang akan dilaksanakan pertengah Januari 2021 ini.

“Berbicara konteks pemuda, siapa lagi kalau bukan kita yang harus menjadi garda terdepan dan turut handil dalam membangun di daerah Kaltim khususnya Kabupaten Kukar,” cetus Badil.

Bahkan dirinya mengaku telah membangun komunikasi dengan Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK- Golkar) di wilayah Muara Badak dan Merangkayu yang siap mendukung dirinya dalam Musda tersebut.

Terkait kesiapan administrasi dan persyaratan ketika dirinya mencalon sebagai Ketua DPD Golkar Tingkat II Kabupaten Kukar, ia mengatakan bahwa hal tersebut telah disiapkannya jauh jauh hari.

“Sambil menunggu jadwal pelaksanaan Musda ini. Maka secara mengalir semua persyaratan telah disiapkan. Jadi mengalir saja lah, karena belum terbentuk kepanitiaan Musda ini,” tutur Badil.

Sementara dirinya juga membeberkan terkait belum berkomunikasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Kaltim tentang kesiapan pencalonan dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Tingkat II Kabupaten Kukar dalam Musda tersebut.

“Belum ada komunikasi dengan pengurus DPD Golkar Kaltim, nanti mengalir saja. Namun kita tetap mengikuti langkah-langkah pertarungan dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Tingkat II Kabupaten Kukar ke depan,” pungkasnya.

Penulis : (Al SK)

Editor : Alfian