Samsun Waspada Pohon Tumbang di Jalan Poros Samarinda-Balikpapan

Loading

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dalam keterangan persnya ke awak media

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Jalan utama poros Samarinda-Balikpapan saat ini sangat rawan dilewati kendaraan. Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, di Kantor DPRD Kaltim jalan Teuku Umar, belum lama ini.

Setelah melakukan pengecekan wilayah tersebut berdasarkan laporan masyarakat, Samsun menyebutkan para pengendara yang melalui jalan tersebut mesti ekstra hati-hati, karena adanya beberapa pohon yang berada di pinggir jalan telah berusia sangat tua dan rentan untuk tumbang.

“Di kawasan taman hutan raya (Tahura) bukit Suharto, sangat berbahaya bagi pengguna jalan utama poros Samarinda-Balikpapan,” lanjutnya.

Bahkan hal tersebut katanya dibuktikan dengan adanya peristiwa tumbangnya pohon yang membuat salah satu Mobil minibus ringsek dan taksi ketimpa patahan pohon.

Melihat adanya permasalahn tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim ini langsung menemui pihak pengelola Tahura guna melakukan koordinasi agar membersihkan ataupun merapikan pohon tersebut.

“Pihak pengelola Tahura saat ini telah berkomunikasi langsung ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” jelasnya.

Seperti diketahui saat ini Kaltim berada di kondisi cuaca ekstrem badai La Nina. Sehingga bagi pengguna jalan ini mesti selalu waspada dengan adanya jatuhnya ranting ataupun robohnya pohon.

Selain itu, Samsun menjelaskan pula saat ini terdapat jalan amblas di kilometer 7 dan 12 Kecamatan Loa Janan Kutai Kartanegara,

“Segera saya akan meminta Komisi III DPRD Kaltim untuk bersama Balai Pengerjaan Jalan Negara segera mencari solusi terkait perbaikan jalan tersebut, agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melintas kawasan tersebut,” tukasnya.

Penulis : AI

Editor : Doni