Kaltim Terbanyak Kedua Terkonfirmasi Positif, Faisal : Ayo Lebih Peduli Lawan Covid!

SAMARINDA, Swara Kaltim
Memprihatinkan. Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 per tanggal 12 Februari 2021 terdapat kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 9.869 sehingga total berjumlah 1.201.859 kasus di Indonesia. Dengan penyumbang terbesar masih DKI Jakarta dengan 3.810 kasus, Provinsi Kaltim sebanyak 931 dan Provinsi Jawa Timur sebanyak 778 kasus.
“Memprihatinkan kasus harian di Kaltim per hari Jum’at kemarin, kita masuk peringkat kedua secara nasional!” kata Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, Sabtu (13/02/2021).

Menurutnya ini sinyal merah untuk harus lebih merapatkan barisan dan sinergis antar kabupaten dan Kota di Kaltim melawan covid-19, sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 1 tahun 2021 sedapat mungkin mengurangi mobilitas dan aktivitas yang tidak penting diluar rumah.

“Di rumah saja pada hari Sabtu dan hari Minggu ini, jika tidak penting kurangi aktivitas dan mobilitas di luar, disiplin dengan Protokol Kesehatan yang kita kenal dengan 5 M,” lanjut Faisal.

Ia memohonkesadaran seluruh lapisan masyarakat betapa pentingnya disiplin dengan 5 M sebagai senjata utama sekarang melawan Covid.

Untuk itu ia mengajak merapatkan barisan bersama sesuai dengan kemampuan dan bidang masing-masing sehingga bisa segera memasuki tatanan kehidupan baru.

“Saling mengingatkan dan saling mendukung, ayo kita jaga diri, keluarga dan lingkungan kita,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Samarinda ini.

Memang sebutnya ada Instruksi Presiden terbaru mengenai penerapan PPKM Mikro kemudian dipertegas lagi dalam sambutan pembukaan MUNAS VI APEKSI di Istana Negara (11/2), selayaknya pula harus mendukungnya.

“Alhamdullillah Kota Balikpapan sudah launching PPKM Mikro (12/02), mudahan bisa segera di susul oleh kabupaten kota lainnya di Kaltim,” harapnya.(dho)
Foto : Istimewa

Loading