Beasiswa Kaltim Tuntas Diapresiasi Mendikbud

Loading


SAMARINDA, Swarakaltim.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi terhadap pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang dilaksanakan Pemprov Kaltim.

“Mendikbud Nadiem Makarim sangat mengapresiasi pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas, demikan juga Wakil Rektor UNESA sangat bangga dengan program unggulan BKT ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengutip ucapan Kadisdik Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi kepada awak media, Selasa (16/3/2021) sore.

Faisal menambahkan hal tersebut
disampaikan Mendikbud melalui Direktur SMA, Ditjen PaudDikdasDikmen Purwadi Sutanto, dalam pertemuan Sosialisasi Guru Penggerak Wilayah Kalimantan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring beberapa waktu yang lalu.

Pemberian BKT oleh Pemprov Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi tahun 2020 sebesar Rp165 miliar bagi siswa Sekolah Dasar sampai Mahasiswa.

“Sedangkan untuk tahun 2021, BKT tetap dilanjutkan dengan anggaran yang sama, tapi ada penambahan bagi yang akan melanjutkan ke fakultas teknik dan hukum,” lanjutnya semangat.

Tentu saja ini sesuai dengan Misi pertama dalam mewujudkan Visi Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat 2023 yakni Berdaulat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing.

“Jelas pembangunan SDM menjadi prioritas utama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” sambungnya singkat.

Sebagai informasi pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas tahun 2021 akan dibuka mulai 25 Maret sampai 12 Mei 2021, pendaftaran bisa melalui website atau laman resmi beasiswa.kaltimprov.go.id.(dho)