Area Umum Dijadikan “Septic Tank”, Kadis LH Tersulut Emosi, Wawali Perintahkan Bongkar

SAMARINDA, Swara Kaltim
Tidak hanya jadi pembelajaran bagi pemilik bangunan Ruko yang terletak di simpang Sempaja di Jalan PM Noor, tapi juga bagi warga lainnya. Mencari gampangnya, tukang yang mengerjakan bangunan tersebut membuat MCK dengan pembuangan langsung di tepi jalan sehingga tergenang.
Pemandangan ini tak luput dari mata kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurrahmani ketika bersama Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi melaksanakan giat aksi kerja bakti mengurangi banjir di simpang empat Sempaja, Sabtu (27/3/2021) pagi tadi.

Tak ayal membuat Yama—demikian Nurrahmani akrab disapa, tersulut emosi terlebih saat para pekerja mengacuhkan teguran darinya.
“Tadi dikasih tahu malah menceleng (melotot,red) matanya. Memangnya kita takut. Kasihan petugas siang malam menjaga kebersihan kota, mereka malah seenaknya membuang limbah MCK-nya langsung ke tepi jalan hingga tergenang,” kesal Yama.

Yama mengaku heran kenapa pipanya tidak diarahkan ke septic tank bangunan tersebut, tapi malah ke pinggir jalan.
Hal ini pun sampai di telinga Wawali, yang kemudian langsung masuk ke dalam bangunan dan menanyakan pemilik bangunan tersebut hingga akhirnya meminta saat itu juga dibongkar.
Tak ayal wawali pun meminta jajaran Satpol PP untuk mengawal para pekerja itu membongkarnya agar benar-benar dibongkar.(dho)

Publisher : Rina (SK)

Bagikan:

Related posts