Musim Hujan, Cek Aja Motor Hondamu di AHASS Wall

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wilayah Kaltim 2 saat ini dilanda musim hujan khususnya Samarinda dan sekitarnya, meski hal ini bukanlah yang baru namun bagaimana pun ini tidak dapat diprediksi.

Manager Technical Service Dept Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 Lucky Hendrik Roberto mengatakan, mengatakan bahwa agar motor Honda tetap dalam kondisi prima dan aman, saat dikendarai kala hujan ataupun pasca banjir perlu adanya pengecekan.

“Kami dari Technical Service Dept Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 memberikan layanan “Cek Aja Dulu” dengan program SAFE and GO, yaitu Safety Check di AHASS,” sebut Lucky Hendrik Roberto, Jumat (9/4/2021).

Memudahkan pengguna motor Honda dalam pengecekkan di AHASS, berikut informasinya, yakni Periksa Kondisi Ban. Jalanan yang sedang atau telah diguyur hujan akan menjadi basah dan licin.

Untuk itu penting sekali mengecek konidisi ban luar apakah masih bagus, atau sudah mulai gundul. Lampu Sepeda Motor, lampu juga menjadi bagian vital yang harus diperhatikan saat masuk musim hujan.

Pastikan semua lampu bekerja optimal, karena turunnya air mampu membiaskan cahaya sehingga sorot lampu memudar. Busi, busi adalah bagian yang paling dikhawatirkan saat musim hujan tiba. Kalau sampai terendam air dan terlalu basah, mesin motor akan sulit atau bahkan tidak bisa dinyalakan.

Untuk itu rajin-rajinlah memeriksa kondisi penutup busi, agar berkendara tetap aman dan lancar. Saringan Udara, jika komponen motor yang satu ini basah, maka pembakaran di ruang bakar mesin akan terganggu sehingga performa motor akan terasa berat serta kurang bertenaga. Oleh sebab itu, pastikan komponen saringan udara tidak tersumbat.

“Ingat wal, daripada galau atau bingung. Cek aja dulu motor hondamu, pastikan safety check di AHASS, Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda dan dapatkan promo SAFE and GO, safety check di AHASS mulai Rp5 ribu, motor aman, tinggal Goo,” pungkasnya.(ai/adv/sk)

Editor : Aya

Publisher : Alfian (SK)