Liga Champions Berulang, Duo Raksasa Inggris Kembali Bertarung di Final

Swarakaltim.com – TAK terbendung, kekuatan the blues mampu taklukkan perlawanan Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, Chelsea tantang Manchester City di final. Hasil ini pun mencatatkan sejarah Final Champions, kembali duo raksasa besar Liga Inggris saling bertarung meraih Si Kuping Besar.

Chelsea menjamu Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (5/5/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.
Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62 persen. Dari segi peluang, Chelsea memiliki 14 peluang yang 5 diantaranya berhasil tepat sasaran.

Sementara Real Madrid melepaskan 8 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang.
Real Madrid berinisiatif tampil menyerang sejak menit awal. Real Madrid mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-11.

Toni Kroos menyepak bola dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke arah kanan gawang Chelsea. Namun, kiper Chelsea, Edouard Mendy, masih mampu mengamankan bola tersebut.

Pada menit ke-12, giliran Chelsea mendapatkan peluang dari Antonio Ruediger dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kanan Ruediger masih mampu ditepis oleh Thibout Courtois.

Pada menit ke-28, Chelsea mampu membuka keran gol. Gol tersebut diawali umpan N’Golo Kante ke Kai Havertz di dalam kotak penalti. Havertz kemudian men-chip bola dengan kaki kirinya melewati Thibaut Courtois, namun bola hanya membentur mistar gawang.

Timo Werner kemudian berlari dan menanduk bola ke tengah gawang yang sudah tidak dijaga Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Babak kedua dimulai Chelsea giliran tampil menyerang.

Pada menit ke-47, pasukan Thomas Tuchel mendapatkan peluang emas dari sundulan Havertz. Diawali dari Cesar Azpilicueta yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, bola sundulan Havertz hanya membentur mistar gawang sebelah kiri atas.
Havertz kembali menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-59.

Berawal dari serangan bali, Havertz mendrible bola menusuk ke dalam kotak penalti. Sepakan kaki kiri Havertz masih bisa ditepis dengan kaki oleh Courtois. Berawal dari Christian Pulisic yang menyisir sisi kiri pertahanan Real Madrid, Pulisic kemudian mengirimkan umpan mendatar ke Mount yang berada di dalam kotak penalti.

Mount menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kiri gawang Courtois. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Berikut susunan pemain Chelsea dan Real Madrid yang dikutip BolaSport.com dari UEFA:
Chelsea (3-4-3): 16-Edouard Mendy; 2-Antonio Ruediger, 6-Thiago Silva, 4-Andreas Christensen; 21-Ben Chilwell, 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante, 28-Cesar Azpilicueta(24-Reece James 88′); 29-Kai Havertz(18-Olivier giroud 90+4′), 19-Mason Mount (22-Hakim Ziyech 89′); 11-Timo Werner (10-Christian Pulisic 67′)
Pelatih: Thomas Tuchel
Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 3-Eder Militao, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 23-Ferland Mendy(15-Federico Valverde 63′); 10-Luka Modric, 14-Casemiro(25-Rodrygo 76′), 8-Toni Kroos; 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior (11-Marco Asensio 63′), 7-Eden Hazard(24-Mariano Diaz 89′)
Pelatih: Zinedine Zidane.(bsc/mat/aya/sk)

Loading

Bagikan: