Wabup Ajak Masyarakat Dan Perusahaan Sadar Zakat

Caption: Wakil Bupati Berau Gamalis saat menyalurkan zakatnya.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Sementara Wakil Bupati Berau Gamalis menambahkan dalam hal zakat, kegiatan ini bagian edukasi dari Pemerintah supaya masyarakat membiasakan untuk menyalurkan zakatnya.

Zakat ini terkadang dianggap hal kecil akhirnya orang jadi menggampangkan padahal berbahaya sekali ni zakat untuk kehidupan kita beragama di sisi Allah SWT apabila diabaikan. Disisi lain zakat ini sangat membantu kaum duafa, fakir, miskin dan lainnya yang tidak mampu.

“Harapannya kedepan dengan adanya acara ini membuat masharakat Bumi Batiwakkal melek zakat, peduli zakat, sadar zakat,” papar Gamalis.

Tambah petinggi nomor dua di Berau itu, khusus perusahaan kalau melihat jumlah yang beroperasi di Berau dari berbagai sektor memiliki kesadaran bayar zakat melalui Baznas maka tidak menutup kemungkinan target Baznas 8-10 miliar mudah dicapai.

“Makannnya kita ini inginnya supaya perusahaan bukan cuma PT Berau Coal dan PT Buma salurkan zakat melalui baznas tap seluruh perusahaan kedepannya. Kita juga akan menyampaikan kepada manajement perusahaan perusahaan selain bergerak dibidang pertambangan tapi juga perkebunan mampu mencontoh langkah PT Berau coal dalam hal zakat,” imbuh politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Harapannya lanjut Beliau, perusahaan bisa memberikan anjuran kepada karyawan nya kalau zakat baiknya dikeluarkan tiap bulan, kalau perlu potong saat karyawan gajian langsung oleh perusahaan. Begitu juga harapan dirinya terhadap PNS.

“Jika kedepannya anjuranapa yang kita sarankan tidak mempan kita akan jemput bola . Jadi pemerintah ikut andil ikut datang kita bentuk tim datang ke perusahaan dan manajement perusahaan sosialisasi dan sadarkan untuk membayar zakat itu langkah kita kedepannya selain edukasi ,” himbau Gamalis. (nht)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts