Kurangi Genangan di Kawasan Taman Samarendah, PUPR Turunkan Hantu Banyu

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Mengurangi dampak genangan air ketika terjadi hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menurunkan tim swakelola atau yang dikenal dengan hantu banyu.

“Harapan kita dengan langkah membenahk saluran drainase di sekeliling taman Samarendah bisa mengurangi intensitas tingkat genangan air saat hujan,” ucap Kepala Dinas PUPR Samarinda Hero Mardanus Setyawan kepada Swara Kaltim, Minggu (9/5/2021).

Menurutnya langkah ini yang terlebih dahulu dilakukan sebelum melakukan penanganan khusus membedah persoalannya. “Harapan kita semoga tidak menganggu saat
Lebaran nanti,” tutur Hero.

Kepala Dinas PUPR Samarinda Hero Mardanus Setyawan

Untuk pembenahan sistem drainase sendiri menurut Hero dianggarkan Rp 4-5 miliar yang mana saat ini mau masuk proses lelang.
Ia menuturkan, untuk penyebab pastinya akan coba dicek kembali, untuk perhitungan sekarang permasalahan ada di sistem drainase yang kurang bagus.

Ia menyebutkan ada sistem drainasenya kurang bagus. Air yang turun deras dari arah Disdukcapil Samarinda, ketika hujan. “Untuk saat ini, kita turunkan tim hantu banyu dulu. Semoga bisa mengurangi genangi,” pungkas Hero.(dho)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Loading