Gubernur Bersyukur Dibantu Dua Jenderal Atasi Covid

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengaku senang dan bersyukur serta bangga. Karena selama wabah Covid-19 terjadi di Benua Etam, Gubernur Isran Noor merasa terbantukan oleh adanya dukungan dua jenderal, yaitu Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang selalu berkoordinasi secara intens mengatasi penanganan pencegahan penularan Covid-19.

“Saya bersyukur dan bangga, juga senang telah dibantu dua Jenderal dalam menangani pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di daerah ini. Salut kepada dua jenderal tersebut, yaitu Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim,” sebut Isran Noor sebelum Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Menurut Isran, adanya koordinasi dan komunikasi yang baik ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat pemerintah daerah untuk bersama berjuang mencegah penyebaran penularan Covid di Benua Etam.Tidak hanya dua jenderal tersebut, Isran juga mengapresiasi seluruh pihak, baik tingkat RT, Kelurahan, Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Kota yang telah berjuang bersama mencegah penularan Covid.

“Artinya, pencegahan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Gubernur semata saja. Tetapi, semua pihak. Karena, lawan kita tidak terlihat,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Isran, semua pihak termasuk masyarakat diminta tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mulai menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan, sehingga mencegah penyebaran penularan Covid.

“Meski beberapa hari menurun kasus terkonfirmasi positif, tetapi kewaspadaan dan mentaati protokol kesehatan menjadi keharusan,” jelasnya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts