Bangkit Menuju Bangsa Yang Tangguh

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Mewakili Gubernur Kaltim, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113 Tahun 2021, di Ruang Heart of Borneo, Jembatan Penghubung, Lantai 2, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis, 20 Mei 2021.

Upacara secara langsung dan virtual menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dipimpin Menteri Kominfo Johnny G. Plate dari Halaman Kantor Gedung Kementerian Kominfo Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Peringatan bertema Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kepala BPKAD Muhammad Sa’adudin, Kepala Biro PPOD Deni Sutrisno serta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim.

Menurut Sa’bani, Harkitnas menjadi momentum bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali Kalimantan Timur, bagaimana untuk bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat.

“Sehingga pada saatnya nanti, mampu bersaing dan sejajar bahkan melebihi dari bangsa-bangsa lain,” katanya.

Sebagai tolok ukur kebangkitan bangsa menuju bangsa yang tangguh, lanjutnya, bisa dilihat kemajuan-kemajuan pembangunan di segala bidang, serta peningkatan taraf hidup dan kualitas masyarakat yang dicapai.

Dimasa pandemi Covid-19, tambahnya, tidak saja dirasakan bangsa Indonesia, tapi juga negara-negara di dunia. Namun, kondisi ini bukan penghalang, tetapi tantangan untuk bangkit dan maju menjadi bangsa yang tangguh.

Dalam upacara peringatan Harkitnas dirangkai peluncuran program Indonesia Makin Cakap Digital, Menkominfo Johnny Plate mengemukakan mengacu pada kebangkitan nasional ini, masyarakat Indonesia harus semakin cerdas memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

“Diera wabah Covid ini, dimana semua kegiatan terbatas. Maka, teknologi informasi menjadi solusi berbagai aktifitas, termasuk membangun, mengembangkan, menumbuhkan serta memulihkan perekonomian bangsa,” ungkapnya.(yans/sdn/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)