Investasi Harus Tetap Eksis Meski Pandemi

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meyakinkan bahwa Provinsi Kaltim terus eksis, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19 untuk meningkatkan peluang investasi bagi siapa saja, baik di NKRI maupun seluruh dunia. Apalagi, Kaltim sudah ditunjuk sebagai Calon Ibu Kota Negara (IKN) Baru, tentu investasi semakin tumbuh di masa akan datang.

“Karena itu, sinergitas Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) dalam rangka menciptakan penanaman modal yang kondusif setiap daerah di provinsi Benua Etam Kaltim, termasuk Kabupaten dan Kota wajib dilakukan. Sehingga investasi di daerah ini selalu eksis,” sebut Isran Noor ketika membuka Workshop Penyusunan RUPM di Hotel Novotel Balikpapan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim serta peresmian atau launching aplikasi SI PINTAR (Sistem Informasi Potensi Investasi Regional), Senin (24 /5/2021).

Dengan peserta berasal dari DPMPTSP dan Bappeda Kabupaten/Kota se Kaltim serta beberapa perangkat daerah teknis terkait sejumlah sekitar 70 orang.Menurut Isran, apa yang dialami masyarakat di dunia khususnya Kaltim merupakan tantangan bagi semua.

Karena itu, seluruh jajaran DPMPTSP Provinsi maupun DPMPTSP Kabupaten/Kota untuk terus eksis. Dengan cara siap bersaing atau berkompetisi dengan provinsi lainnya, dengan tujuan meraih investasi sebesar-sebesarnya oleh siapa saja.

“Karena itu, kita semua harus bangkit untuk, terutama investasi di daerah. Meski Covid-19 masih melanda,” jelasnya.

Kepala DPMPTSP Kaltim H Puguh Harjanto menjelaskan, workshop menghadirkan tiga narasumber yaitu HM Aswin Kepala Bappeda Kaltim, Faisal Rahman dari Kementerian Investasi/BKPM dan Prof FX Sugiyanto dari Akademisi Universitas Diponegoro.

“Kami yakin, melalui pertemuan ini tersusunnya dokumen Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimanatan Timur. Dengan begitu, penanaman modal investasi di Kaltim tercipta kondusif,” jelasnya.

Pembukaan dan peresmian aplikasi Si Pintar ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Isran Noor.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts