15 Menit Bersama Relawan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi selalu menyediakan waktu untuk warganya. Seperti terjadi pada Selasa (25/5/2021).

Saat akan kembali ke kantor usai membuka workshop yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kaltim di lantai 10 Hotel Selyca Samarinda,  tiba-tiba saja Wagub Hadi Mulyadi ‘dicegat’ sejumlah orang. Wagub diminta untuk mengisi acara lain di ruang sebelah.

Nama acaranya Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Provinsi Kaltim Tahun 2021 garapan Dinas Sosial Kaltim.
Tajuknya “Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)”.

Pesertanya sekitar 40 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kaltim. Kepada para relawan kesejahteraan wakil dari Gubernur Kaltim H Isran Noor itu mengaku tidak keberatan untuk berbagi pengalaman hidup, meski kegiatan itu tidak ada dalam jadwal acaranya kemarin.

“Saya tanya staf, masih ada waktu sekitar 15 menit. Baik, saya siap,” jawab Hadi ketika dicegat panitia acara tersebut, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim.

Mengawali arahannya, Hadi langsung memberikan apresiasi kepada para relawan.
“Bapak dan ibu mau menjadi pekerja sosial ini adalah bukti, bahwa bapak dan ibu punya ketulusan dan keikhlasan.  Saya doakan ketulusan dan keikhlasan bapak ibu akan mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT,” kata Hadi.

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu, jika seseorang tidak bekerja dengan ikhlas maka yang ada hanya keluhan. Tidak bekerja dengan ikhlas seseorang akan kehilangan kekuatan. Tidak bekerja ikhlas yang ada hanya kemalasan.

“Apalagi kalau bapak dan ibu adalah pekerja sosial. Tidak ikhlas bekerja, hasilnya pasti tidak maksimal. Saya yakin relawan di sini semua tulus dan ikhlas,” puji Hadi.

Dia pun berpesan kepada semua relawan agar terus bekerja keras dengan ketulusan dan keikhlasan, serta mencintai apa pun pekerjaannya. “Terakhir tutuplah dengan doa yang benar,” pungkas Hadi.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts