Wagub Lantik Forkom BS se KaltimTingkatkan Kinerja Pengelolaan Sampah

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  melantik  Pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah se-Kaltim, periode tahun 2021-2024, dengan Ketua Umum Syamsul Irawan, yang dilaksanakan disecara Online dan offline oleh DLH Kaltim,  yang digelar di   Office Tower Golden Tulip Balikpapan, Rabu (9/6/2021).

Hadi Mulyadi mengatakan,  atas nama  Pemprov Kaltim  mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus forum komunitas  Bank Sampah se- Kaltim yang telah dilantik, semoga dapat meningkatkan capaian target kinerja pengelolaan sampah sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 75 Tahun 2020 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

“Oleh karena itu, Forum komunikasi Bank Sampah ini harus dapat menjembantani antara pihak pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mendukung percepatan pengurangan dan penanganan sampah di Provinsi Kaltim,”pesan Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi  mengajak  semua untuk bekerja serius dan focus, terutama dalam membangun ekosistem persampahan yang berkelanjutan dalam mewujudkan Kaltim bersih sampah tahun 2025.

“Saya berharap Forum  Komunikasi Bank Sampah ini menjadi tempat dimana pemerintah dapat memberikan fasilitasi dalam melaksanakan program dan kegiatannya, dimana juga menjadi jejaring untuk berbagi informasi terkait kebijakan, teknologi pengelolaan sampah maupun investasi untuk pemanfaatan sampah sebagai modal pembangunan,”tandasnya.

Hadi Mulyadi juga  berharap agar forum komunikasi bank sampah ini dapat mewujudkan kemandirian pengelolaan sampah, dengan langkah-langkah percepatan berupa program maupun kegiatan yang sistematis, menyeluruh, berkelanjutan, juga bersinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada semuanya, khususnya pengurus forum komunikasi bank sampah untuk bekerja tulus, iklas, bekerja keras, bekerja dengan cinta, bekerjasama atau berkolaborasi dengan semus pihak, dan jangan lupa bekerja dengan doa, pesan Hadi Mulyadi  dihadapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim E.A.Rafiddin Rizal beserta jajarannya, pengurus Forum Komunikasi Bank Sampah Se Kaltim serta undagan lainnya.(mar/yans/humasprovkaltim/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts