Pansus PKS Harus Maksimal, Konsentrasi Pada 461 Aset Pemkot Balikpapan Masih Banyak Belum Bersertifikat

H. Hasanuddin Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan Komisi I

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com.
-H. Laisa Hamisah SKM Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Balikpapan menekankan kepada anggota fraksi PKS yang telah di berikan amanah sebagai pansus (Panitia khusus) dapat bekerja maksimal dan harus betul-betul bekerja sesuai fungsi sebagai DPRD.

Hal ini ia ungkapkan mengingat fraksi PKS ikut serta di dalam empat tim pansus DPRD Kota Balikpapan.

“Fraksi PKS di kerja-kerja pansus ini di harapkan maksimal. Kita harus membantu kota Balikpapan sesuai 3 fungsi DPRD . Ingat jangan sederhanakan amanah, hasil kerja-kerja ditunggu masyarakat,”kata H.La Isa saat di konfirmasikan terkait pansus fraksi PKS oleh media ini Kamis,(17/6/’21).

Tim pansus DPRD Kota Balikpapan telah bekerja. Meliputi pansus Renja (Rencana Kerja), pansus aset pemerintah kota Balikpapan, pansus Perumda (Perusahaan Umum Daerah) dan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait laporan keuangan pemerintah daerah kota Balikpapan Tahun 2020.

H.LAISA HAMISAH.SKM KETUA FRAKSI PKS DPRD KOTA BALIKPAPAN PROVINSI KALTIM.

Seperti yang telah diberitakan sejumlah media yang menjadi perhatian serius publik yaitu temuan pansus DPRD Kota Balikpapan terkait persoalan Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Manuntung Sukses Kota Balikpapan, mengenai laporan penggunaan anggaran Perumda yang di duga oleh tim pansus DPRD Kota Balikpapan tidak sesuai ketentuan. Hal mendapat perhatian khusus sejumlah anggota dewan Bilikpapan seperti Wakil Ketua II DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur H. Sabaruddin Panrecalle.

Kemudian lebih jauh H. Laisa menjelaskan dari empat pansus ini perhatian pansus Aset sangat serius dan terkonsentrasi kepada 471 aset pemerintah kota Balikpapan meliputi tanah dan bangunan. Dari jumlah aset yang ada ini ternyata masih banyak Aset Pemkot Balikpapan yang belum memiliki sertifikat.
“Jangan sampai aset-aset ini nanti raib dan dikusai oleh pihak yang lain. Jadi kami perlu mengetahui betul-betul aset-aset pemerintah kota ini. Itu lah kami minta anggota pansus PKS harus maksimal bekerja agar memberi hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah H.Hasanuddin anggota Fraksi PKS yang disertakan di salah satu pansus DPRD Balikpapan menanggapi arahan Ketua Fraksi PKS mengatakan tugas yang di berikan Ketua Fraksi PKS itu sangat Profesional. Ketua menempatkan atau menugaskan anggota nya dalam pansus ini sesuai kapasitas atau kemampuan masing-masing orang.

“Sesuai arahan Ketua Fraksi kami akan kerja semaksimal mungkin. Jangan arahan Ketua Fraksi kemana anggota kemana. Kita harus taat dan bersinergi dengan baik. Bagaimana pun pemikiran dan arahan Ketua fraksi tidak terlepas dari sinergitas dengan pengurus partai agar kita dapat berbuat dan bekerja untuk masyarakat dalam kebaikan yang diharapkan partai,” ujar Hasanuddin anggota DPRD Kota Balikpapan di komisi I. (SIS)

Bagikan:

Related posts