Pemprov Dukung Penuh, UIN Aji Muhammad Idris Berkembang

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Walaupun setelah mengikuti beberapa acara dan kegiatan, menjelang sore di luar jam kerja, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi masih semangat dan menyempatkan diri menerima tamu.

Kunjungan sore ini dari jajaran Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dipimpin Dr Ilyasin didampingi para guru besar. 

“Kami sangat berterimakasih Pak Wagub. Alhamdulillah, kita semakin yakin UIN terus berkembang,” kata Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Dr H Ilyasin membuka pembicaraan, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim.

Bagi pria yang sejak awal memperjuangkan IAIN terbentuk UIN, merasa yakin dengan dukungen Pemprov maka lembaga pendidikan tinggi ini akan semakin maju.

“Mohon maaf Pak Wagub, juga Pak Gubernur, kalau kami selama ini agar membuat repot. Tapi, memang ini lah semangat kita dalam membangun peradaban dan kualitas SDM di Kaltim,” ujarnya.

Disampaikan pula, apresiasi dan pengakuan pemerintah pusat atas komitmen dan dukungan pemerintah daerah. “Atas dukungan Bapak dan Pak Gubernur serta Pemprov Kaltim, tidak saja fakultas, tapi prodi juga ditingkatkan, bahkan bisa untuk pasca sarjana,” jelasnya.

Terhadap tekad jajaran UIN Samarainda, Wagub Hadi Mulyadi juga memgapresiasi dan menyatakan tekad dirinya bersama Gubernur Isran Noor membangun sumber daya manusia Kaltim melalui dunia pendidikan.

“Silahkan, kalau UIN ingin ingin bersilaturahim, kapan saja. Bapak Gubernur juga sangat terbuka. Dan kami sudah berkomitmen dalam pembangunan SDM yang berkualitas dan berdayasaing,” ungkap mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini.

Selain dukungan penyediaan sarana dan prasarana untuk kampus, Pemprov juga memberikan bantuan pembiayaan bagi pendidikan melalui program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

“Saya rasa anak-anak mahasiswa UIN berhak memperoleh beasiswa di program BKT,” pungkas suami Hj Erni Makmur ini. (aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian

Bagikan:

Related posts