HUT Ke-64 GOPTKI, Sa’bani: Semoga GOPTKI Semakin Baik

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah hujan timbul pelangiPastilah indah berwarna warniterima kasih ibu bapak yang sudah hadir disiniSemoga kedepan GOPTKI semakin baik lagi.

Demikian satu pantun yang dibacakan Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani saat mewakili Gubernur Kaltim pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) ke-64 yang diselenggarakan DPD GOPTKI Kaltim di ruang serba guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, dikutip swara kaltim melalui berita biro humas setprov kaltim, Rabu (30/6/2021). 

Kegiatan ini dirangkai dengan Seminar Kepemimpinan dan Penguatan Organisasi GOPTKI Provinsi Kaltim dihadiri Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Andi Muhammad Ishak, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Hj Sofia Rahmi, Ketua DPD GOPTKI Kaltim Hj Liza Febriani Sa’bani beserta jajaran pengurus GOPTKI Kaltim, Ketua dan Pengurus DPC GOPTKI kabupaten/kota se Kaltim yang hadir secara online. 

Sa’bani mengungkapkan eksistensi lembaga pendidikan anak usia dini dan  taman kanak memiliki peran besar dalam membangun pendidikan dimasa depan, khususnya di Kaltim. Masa anak-anak adalah masa keemasan yang harus mendapat perhatian lebih oleh para orang tua dan lembaga pendidikan anak.

”Pemprov Kaltim berkomitmen dan mendorong semua pihak, termasuk khususnya GOPTKI agar terus berkarya dan bahu membahu meningkatkan kualitas dan kuantisas lembaga-lembaga anak usia dini, karena masa usia dini adalah mata air yang menentukan kualitas pendidikan selanjutnya,” ungkap Sa’bani.

Diyakini, GOPTKI Kaltim akan mampu menjadi wadah pemersatu organisasi, yayasan dan lembaga pendidikan penyelenggara pendidikan anak usia dini untuk meningkatkan peran serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dan pembinaan anak usia dini.

“Pengurus GOPTKI itu ditantang untuk membuat model pendidikan anak yang beradapatasi dengan kemajuan jaman, jadi tidak boleh monoton dengan konsep yang ada. Setiap tahun harus ada inovasi. Pendidik juga harus terus meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu memberikan pendidikan berkualitas yang menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Disamping juga, memerhatikan kualitas SDM dan kesejahteraan pendidik harus ditingkatkan,” pinta Sa’bani.  

Ketua DPD GOPTKI Kaltim Liza Febriani Sa’bani berharap di usia yang sudah cukup matang, yaitu 64 tahun, GOPTKI bisa lebih banyak memberikan kontribusi terhadap pendidikan usia dini, khususnya bagi pengelola. 

“Dan melalui seminar kepemimpinan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada guru dan tenaga pendidik pada jenjang PAUD dan TK, bahwa kedepan itu harus dipersiapkan sangat matang dalam pengelolaan pendidikan. Kesiapan SDM cukup GOPTKI sudah cukup memadai. Namun karena pengurus-pengurus memiliki tugas ganda, sehingga memang waktu harus dipertimbangkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts