Dua Jam Hujan, Kota Peradaban Calap

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kurang lebih dua jam mengguyur deras Ibu Kota Provinsi Kaltim, Kota Peradaban Samarinda, kembali banjir di sejumlah ruas kota, Jumat 2 Juli 2021.

Hujan deras sejak pukul 07.00 hingga 09.00 wita membuat beberapa titik ruas kota peradaban ini tergenang banjir.

Tampak, diberbagai persimpangan kota yang biasa langgan banjir, mulai Simpang Pasundan, Awang Long Bank Kaltimtara, Agus Salim, Simpang Perum Kehutanan, Siradj Salman, Simpang P Suryanata, Antasari dan Simpang Lembuswana terendam banjir.

“Alhamdulillah hujan lagi. Berapa hari tidak hujan. Tapi, kalau hujan terus dan banjir. Harus ada solusi terbaik oleh Pemkot Samarinda agar volume banjir tidak tinggi dan meluas,” sebut Arban warga Jalan Dr Soetomo ditemui wartawan, Jumat 2 Juli 2021.

Sementara, Sari warga Pasundan menjelaskan, banjir di wilayah Pasundan ini sudah puluhan tahun. Apabila hujan deras pasti tergenang dan banjir. “Harus ada solusi terbaik, bukan janji manis pemimpin kota,” keluhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah ruas tersebut masih tergenang banjir. Diimbau warga Samarinda dapat menghindari titik jalan tersebut. Dari pantauan Swara Kaltim, ketinggian air dari permukaan hingga 25-50Cm.(ai/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts