Gubernur Ingatkan Jangan Abaikan Covid

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Seminggu terakhir ini Benua Etam Kaltim masih terjadi perkembangan Kasus Covid-19. Baik kasus positif maupun sembuh dinilai sangat jauh perbandingannya.

Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengingatkan kepada seluruh rakyat Kaltim untuk tidak mengabaikan anjuran pemerintah terkait melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Seminggu terakhir ini memang kasus sembuh dari Covid terus meningkat. Tapi, positifnya juga naik. Karena itu, masyarakat jangan mengabaikan anjuran pemerintah,” sebut Isran Noor usai membuka dan menghadiri penyerahan penganugerahan penghargaan Hari Lingkungan (Harling) Hidup Sedunia 2021 di Balikpapan, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut Isran, kenaikan ini disinyalir akibat adanya arus mudik dan keluar masuknya masyarakat di Benua Etam yang tak terkendali.Namun demikian, naiknya kasus tersebut bukan hanya terjadi di Kaltim, tetapi juga secara nasional. Karena itu, hingga saat ini, Pemprov terus berupaya bagaimana memikirkan kesehatan masyarakat.

“Dibilang tidak happy, betul itu. Tapi, pemerintah daerah terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Termasuk, selalu melaksanakan protokol kesehatan setiap beraktifitas,” tegasnya.

Bahkan, mantan Bupati Kutai Timur ini menegaskan, varian virusnya pun saat ini bermacam-macam. Termasuk, klasternya pun tidak terkendali lagi.”Karena itu, satu saja jangan abaikan Covid ini,” jelasnya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts