Pemprov Tingkatkan Minat Sepak Bola Masyarakat Desa

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Olahraga Sepak bola sepertinya bukan hanya menjadi olahraga prestasi saja melainkan sebagai kebutuhan masyarakat untuk sekedar mencari keringat serta bersilaturrahmi antar sesama, sehingga terjalin kondusifitas di masing-masing wilayah.

Hal itulah yang dibangun Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi  dengan Dispora Kaltim. Kedua OPD ini berkomitmen untuk bersama tingkatkan minat dan bakat masyarakat terhadap olahraga sepak bola.

“Tindaklanjutnya berupa pendataan klub sepak bola dan sekolah sepak bola yang ada di 841 desa se Kaltim,” sebut Kepala DPMPD Kaltim HM Syirajudin biasa akrab disapa Iyad, Ahad (4/7/2021).

Menurut Iyad, program ini sebagai tindaklanjut dari usulan Dispora Kaltim, agarminta fasilitasi pendataan klub sepak bola atau sekolah sepak bola yang ada di desa-desa wilayah Kabupaten se Kaltim.

Tujuannya untuk mewujudkan minat masyarakat perdesaan terhadap olahraga sepak bola.Menyukseskan program itu, DPMPD Kaltim telah bersurat ke DPMD Kabupaten se Kaltim perihal permintaan data klub sepak bola dan sekolah sepak bola yang ada di desa.

“Kami harap paling lambat pada 7 Juli 2021 sudah diserahkan data itu. Lebih cepat lebih baik,” jelasnya.

Iyad mengaku bersyukur atas komitmen Dispora Kaltim dalam upaya pembinaan olahraga menyasar hingga ke desa.¬†“Ini tentu sejalan. Targetnya sama-sama ingin agar bibit-bibit atlet bermunculan dari desa, ” katanya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts