PMM UMM 97 Bantu Aktifkan Website Desa

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Lama tidak diaktifkan, PMM 97 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membantu memaintenance website desa. Penyebab dari tidak aktifnya website tersebut adalah kurangnya SDM untuk pengelolaan media.

Sehingga, situs website admin tidak dapat diakses kembali yang mengharuskan pihak media menghubungi Diskominfo setempat.


“Tujuan dari pengaktifan kembali website desa ini demi menjadikannya sebagai sumber informasi yang relevan tentang kegiatan desa. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama seminggu, dimulai dari 24 Juni hingga 2 Juli 2021,”sebut tiga mahasiswa UMM tersebut, kepada Swara Kaltim dalam rilisnya.

Kegiatan maintenance website yang dilakukan oleh tiga mahasiswa teknik infomatika itu antara lain melakukan pengecekan kelayakan fungsi pada menu website, kemudian menyeleksi menu yang tidak layak pakai, menambahkan beberapa fitur yang dibutuhkan oleh pihak desa, memberikan pelatihan website dan artikel kepada staff media desa, serta mempresentasikan hasil website kepada Kepala Desa Jongkang beserta staff.

“Harapan dari Kades setempat website ini dapat memberikan kontribusi terhadap informasi yang relevan mengenai kegiatan yang diselenggarakan di Desa Jongkang,” tutur ketiga mahasiswa Teknik Informatika itu.

Terkait harapan dari Kades tersebut, masyarakat Desa Jongkang dapat mengikuti update terbaru mengenai informasi desa. Semua masyarakat, lanjut ketiga mahasiswa tersebut, dapat menyampaikan informasi perkembangan desa atau aktifitas desa mereka melalui petugas yang telah ditentukan oleh Pemerintah Desa.(rin/aya/sk)

Bagikan:

Related posts