PPKM Level 4 di Perpanjang, Disdik Menunda PTM di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud memastikan, kebijakan PPKM Level 4 di Balikpapan berlanjut, hingga 20 September 2021.Dirinya tidak mengetahui pasti tolak ukur Pemerintah Pusat menetapkan perpanjangan level empat di Balikpapan.

Sebab, secara data perkembangan kasus Covid-19 di Balikpapan terus menurun, begitu juga dengan angka kematian. Kendati demikian, pemerintah Kota Balikpapan menerima dan selalu siap menjalankan kebijakan tersebut.

“Untuk aturan PPKM Level 4 masih sama seperti yang berlaku saat ini,” tegasnya.Senin (6/9/2021)

Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan, Muhaimin memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.Karena kota Baikpapan masih berada di PPKM level 4 hingga 20 September mendatang.

“Berdasarkan informasi dari Walikota Balikpapan Rahmad Masud,kota Balikpapan masih berada di level 4.Sehingga otomatis PTM ditunda,” katanya.

Muhaimin menjelaskan, PTM dapat dilaksanakan setelah 20 September dengan peryaratan PPKM level 4 turun menjadi PPKM level 3.Pihaknya kini akan melaksanakan simulasi PTM terlebih dahulu, dengan peryaratan siswa yang mengikuti simulasi PTM harus sudah divaksin.
“Nantinya simulasi PTM bagi siswa SMP akan dilaksanakan sekali dalam seminggu, sedangkan untuk SD belum bisa karena belum ada yang mengikuti kegiatan vaksinasi,” tutupnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts