Pelajar SMPN 12 Balikpapan, Antusias Mengikuti Vaksinasi KKP

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas 2 Balikpapan menyediakan 4 ribu dosis vaksin yang diperuntukan untuk kalangan pelajar. Penyediaan 4 ribu vaksin ini salah satu mendukung pemerintah kota untuk, percepatan vaksinasi di kota Balikpapan. Kali ini percepatan vaksinasi digelar di sekolah SMPN 12 Balikpapan.Sebanyak 200 pelajaran SMP 12 mengikuti vaksinasi di sekolah dengan menerapkan prokes.

Dalam kegiatan tersebut ditinjau langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud, Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli,Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana, Kepala BPBD Balikpapan Suseno.Senin(6/9/2021)

Menurut Kepala KKP Kelas 2 Kota Balikpapan, Muhammad Zainul Mukhorobin, pemberian vaksin kepada pelajar ini salah satu bentuk kontribusi KKP terhadap kota Balikpapan khususnya diperuntukan untuk anak sekilah diwilayah Puskesmas Telagasari, Balikpapan Kota.

“KKP telah berkoordinasi dengan puskesmas Telagasari terkait data –data yang diperlukan untuk pemberian 4 ribu vaksinasi dan salah satunya di SMP 12 Balikpapan.Selain dosis pertama kesepian juga akan disiapkan untuk dosis keduanya dengan jumlah yang sama 4 ribu dosis,” katanya

Zainul menjelaskan, pihaknya juga telah membuka sentra layanan vaksinasi untuk para calon penumpang pesawat dan kapal yang berjumlah 300 dosis setiap harinya diantaranya 200 untuk penumpang pesawat dan 100 untuk penumpang kapal laut.

Adapun mereka yang akan mendapatkan vaksinasi, dibuka untuk masyarakat umum baik yang ber KTP Balikpapan maupun yang tidak memiliki KTP Balikpapan, apabila membutuhkan vaksinasi covid-19 terkait perjalanan dan kebutuhan mendesak.

“Mereka yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup mendaftar di link yang sudah disiapkan, sehingga untuk menghindari penumpukan di kantor KKP,” ungkapnya.

Zainul menambahkan, kini cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan masih banyak kurang dan antusias masyarakat cukup besar untuk mendapatkan vaksinasi Untuk itulah KKP ingin memberikan kontribusi dengan membantu kegiatan vaksinasi.

Sementara itu,Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud sangat mengapresiasi jajaran KKP Kelas 2 Balikpapan yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kota Balikpapan.

“Tentunya apa yang dilakukan KKP menjadi contoh untuk perusahaan lain yang ada di kota Balikpapan ,” tegasnya.

Rahmad berharap, target vaksinasi diakhir tahun 2021, pencapaian kekebalan kelompok yang mencapai 80 persen. Rahmad meminta, kepada awak media untuk selalu mensosialisasikan ke masyarkat akan penggunaan vaksinasi sangat aman.Meskipun diakui terdapat efek setelah vaksin namun tidak membahayakan.(SIS)

Bagikan:

Related posts