Tidak Hanya Deklarasi Komunitas CRF Owner Sangatta Berikan Edukasi Safety Riding.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Komunitas motor pabrikan Honda sudah semakin banyak, salah satunya klub CRF Owner Sangatta.

Ketua Umum CRF Owner Sangatta Ridwan mengatakan bahwa komunitas ini di bawah pabrikan Honda lahir pada 21 April 2021.

“Komunitas ini beralamat di Jalan apt pranoto yg tepatnya dibelakang gedung adat besar kutai,” jelasnya.

CRF Owner Sangatta, sambung Ridwan merupakan komunitas CRF series Honda yang keanggotaannya terdiri dari keluarga CRF, yaitu CRF 150L & CRF 250 Rally.

“Ada pun Visi dari CRF Owner Sangatta yakni mengembangkan hobi Dan minat pengguna motor crf tanpa membeda bedakn satu sama lain,” paparnya.

“Selain itu juga, menjadi wadah yang menyimpan informasi mengenai seputar motor CRF,” imbuhnya.

“Sejauh ini yang telah bergabung sebanyak 25 member dan akan terus membuka siapa saja yang ingin bergabung dengan ketentuan memiliki motor Honda CRF”, katanya.

Bukan hanya Deklarasi, CRF Owner Sangatta juga malaksanakan kegiatan edukasi berkendara dengan menggandeng Ibnu Fachrizal selaku Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 melakukan edukasi safety riding dengan tagline ‘Cari Aman’.

Ibnu Fachrizal selaku Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 mengatakan bahwa edukasi tersebut merupakan upaya untuk merubah pandangan tidak baik pada komunitas motor yang kerap dinilai ugal-ugalan di jalan.

“Konsistensi Honda sebagai pelopor safety riding dengan selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara sepeda motor,” lanjutnya.

“Membangun kesadaran berkendara yang aman, tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah,” ujarnya.

“Meski Demikian, Tim Safety Riding Honda Astra Motor Kaltim 2 tidak pernah jenuh untuk bekerja keras mewujudkannya,” tuturnya.

“Totalitas menciptakan pengendara yang aman dan lebih berbudaya juga serius dikembangkan, salah satunya dengan melahirkan duta keselamatan dari kalangan komunitas Honda,” katanya.

“Demi mewujudkan cita-cita mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya, “ ucapnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Paguyuban Motor Honda Sangatta : HAI Sangatta, Scoosa, CCI Sangatta, HPCI Sangatta, HVC Sangatta, HBC Sangatta dan komunitas motor lainnya seperti : FAST bengalon, Fast kali orang, Fast bontang, Brotherhood Bontang dan seluruh all bikers di Sangatta.

Acara deklarasi tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh PIC Community Astra Motor Kaltim 2 Fajrin Nur Huda dan pembina all bikers Sangatta bapak Bripka Wahyu Winarko.

Pada kesempatan ini, Fajrin selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 2 mengatakan bahwa harapannya komunitas ini bisa menjadi komunitas yang menjadi contoh positif untuk klub dan komunitas motor lainnya berpartisipasi membantu pemerintah untuk memperkenalkan pariwisata Sangatta.

“Tidak hanya sebagai komunitas motor biasa, CRF Owner Sangatta juga bergerak untuk mendukung program pemerintah dalam kegiatan sosial, dibidang lingkungan dan kesehatan,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya Fajrin juga menegaskan bahwa kegiatan Deklarasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

”Pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan seperti jaga jarak, memakai masker, pengecekan suhu, dan persiapan yang telah dilakukan.” pungkasnya. (AI)

Bagikan:

Related posts