Serbuan Vaksinasi TNI AU di Bandar udara Kalimarau Berau Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – TNI Angkatan Udara melaksanakan serbuan vaksinasi tahap I, ;di Bandar Udara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur. Rabu (8/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini adalah perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., untuk mensukseskan program pemerintah dalam serbuan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat capaian Herd Immunity atau kekebalan kolektif di Daerah Berau, Kalimantan Timur.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., selaku ketua pelaksana mengatakan, serbuan vaksinasi berlangsung pukul 08.00 WITA . Diperkirakan pelaksanaan vaksin ini selama 4 hari kedepan dengan ketersediaan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

Dari pemantauan di lapangan warga Kabupaten Berau sangat tertib.

” Sangat tertib, terlihat dari urutan antri vaksinasi berjalan dengan rapih tidak ada bergerombol, masyarakat menduduki semua kursi yang sudah kita siapkan dan untuk mengurangi kerumunan kita bagikan kupon setiap harinya,” ungkap Danlanud Dhomber.

Lebih lanjut Danlanud Dhomber menyampaikan, vaksinasi ini diberikan secara umum untuk seluruh masyarakat Indonesia, tidak membedakan dari masyarakat mana dan asal dari mana.

“Vaksin ini diberikan secara umum, yang penting masyarakat datang ke Bandar Udara Kalimarau membawa KTP untuk mendaftar setelah itu kami berikan kupon,” jelas Danlanud Dhomber.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd., mengungkapkan apresiasi kepada TNI Angkatan Udara atas terselenggaranya serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Berau ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Berau mendapatkan vaksinasi 10.000 dosis vaksin untuk tahap I dari TNI Angkatan Udara, ini merupakan keistimewaan untuk Kabupaten Berau dan saya perhatikan masyarakat cukup antusias serta serkulasi pengunjung cukup rapi walaupun jumlahnya banyak cukup rapih sehingga terkondisi dengan baik,” terang Bupati Berau.

Bupati Berau juga berharap dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan akan menekan angka Covid-19 khusunya di Kabupaten Berau.

“Mudah-mudahan semakin menurun tingkat penularan Covid-19, semoga ekonomi di Kabupaten Berau dapat berjalan seperti biasa lagi,” pungkas Bupati Berau.

Salah satu warga yang sudah divaksin, Nita Rahayu 25 Tahun, tinggal di Tanjung Redeb mengatakan, kegiatan vaksinasi di Bandar Udara Kalimarau ini sangat baik, terlihat dari pengaturan warga yang ingin vaksin sangat tertib dan aman.

“Semoga kegiatan vaksin disini, keadaannya bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain yang akan mengadakan vaksinasi Covid-19. Terima kasih pada TNI Angkatan Udara yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi secara tertib dan aman,” kata Nita Rahayu.

Hadir pada kegiatan ini, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.I.P., Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp THT-KL., M.Kes., Komandan Kodim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Berau Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S.I.K., dan Kepala Bandar Udara Kalimarau Bambang Hartanto serta pejabat setempat.(SIS)

Bagikan:

Related posts