Rumah Makan Ijay Terbakar, 6 Orang Terluka Bakar.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sebuah warung makan “Haji Ijay” di Jalan Kadrie Oening Rt.21, Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarina Ulu, menbgalami musibah kebakaran, Jumat (10/9/2021) pukul 10.50 Wita.

Berdasarkan informasi dari Info Taruna Samarinda bersumber dari Satuan ITS-TRC, Disdamkar Kota Samarinda, Pemilik warung makan H Zaelani, Rekan Medis menyebutkan telah terbakar 1 unit Rumah yang memiliki 2 lantai, dan di duga berasal dari tabung gas yang bocor, sehingga dalam kejadian ini, bagian dapur yang terbakar.

Di ketahui karyawan yang tinggal di rumah makan milik Haji Zailani ini ada 16 orang, sedangkan saat kejadian ada 3 orang mengalami luka bakar serius, 3 orang lagi luka bakar ringan, dan tidak ada korban jiwa saat peristiwa kebakaran ini.

Dan saat berita ini di tayangkan, api sudah di padamkan oleh tim relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terdiri dari 9 unit Tanki Fire Truck Disdamkar dan PMK Relawan (15 unit portable Relawan).

Adapun unsur di lapangan terdiri dari Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Samarinda Ulu, Dishub Kota Samarinda, Tim Medis, PLN Samarinda, Samapta Polresta Samarinda.

Saat di konfirmasi warga setempat di TKP, Wisnu menjelaskan bahwa saat ia berbelanja di toko seberang warung Ijay, terlihat asap mengepul tepat dari dalam rumah.

“Awalnya saya melihat ada kepulan asap keluar dan api menyala tinggi dari dalam rumah makan Ijay ini, dan seketika terdengar teriakan minta tolong,” tutur bapak anak 1 ini saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp (medsos).

“Kondisi warung Ijay saat itu belum buka, kemungkinan masih persiapan buka,” tutupnya.

Dalam kejadian penyebab kebakaran ini masih di duga berasal dari tabung gas bocor dan kejadian yang pasti belum diketahui, karena masih dalam proses penyelidikan pihak aparat setempat. (*/AI)

Bagikan:

Related posts