Ditengah Hujan TNI AL Balikpapan Gelar Upacara, Ziarah dan Laksanakan Serbuan Vaksin Menyambut HUT TNI AL

BALIKPAPAN,Swarakaltim.com – Kendatipun hujan, tidak menyurutkan niat dan semangat Pangkalan TNI AL Balikpapan menggelar acara Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Kota Balikpapan Kamis(9/9/’21). Hal ini dilakukan dalam rangka memanfaatkan vmomentum HUT TNI AL pada 10 September 2021.

” Ditengah Balikpapan di guyur hujan pelaksanaan upacara dan ziarah dapat kita laksanakan. Tentu kami ingin mengambil hikmah momentum di HUT TNI AL dimana kita dapat mengenang dan menghayati perjuangan para pahlawan kita serta menumbuhkan jiwa patriot. Ini merupakan bentuk penghargaan TNI AL kepada para pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara kita,” ujar Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

Selanjutnya Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. lebih jauh mengatakan bahwa kegiatan Upacara dan Ziarah ini sudah menjadi tradisi kami di TNI AL. Ini sangatlah penting mengingat tolak ukur seorang prajurit yang militan dan profesional adalah haruslah menghargai jasa para pendahulunya, karena tidak bisa dipungkiri kita adalah generasi yang beruntung tidak dilahirkan di zaman dimana di negara ini terjadi perjuangan dan pertumpahan darah yang sangat luar biasa demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tugas kita adalah sebagai generasi penerus harus meneruskan perjuangan. Apa yang kita rasakan dan kita dapatkan saat ini adalah titipan para pendahulu sehingga kita harus menjaga titipan ini. Inilah bentuk penghargaan kita kepada para pendahulu dengan menghormati jasanya, dan mendoakan mereka kiranya mereka mendapatkan tempat di sisi ALLAH SWT.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara dan ziarah tersebut, seluruh perwira staf, ketua Cabang 3 Korcab XIII DJA II Jalasenastri Balikpapan dan pengurus, prajurit , pns, phl dan para pensiunan dan warakauri Lanal Balikpapan. Sebelumnya, masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AL. Lanal Balikpapan juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi di daerah pesisir, vaksinasi diatas kapal, bakti sosial di 3 Kelurahan dan 1 Kabupaten.(*SIS)

Bagikan:

Related posts