BIN Kaltim Menggelar Vaksinasi, Dari Rumah ke Rumah

BALIKPAPAN – Swarakaltim.com, Dalam upaya mensukseskan program pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal guna mencegah penularan Covid-19. Badan Intelejen Negara (BIN) untuk kesekian kalinya bekerjasama dengan pemerintah kota Balikpapan melaksanakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah di RT 04 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Senin (13/9/2021).

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung Kepala BIN Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara besama Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud didampingi Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Menurut Kepala BIN Kaltim Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, pemberian vaksinasi oleh BIN daerah Kaltim ini, guna percepatan vaksinasi di kota Balikpapan. Adapun wilayah kelurahan Baru Ulu mendapatkan alokasi vaksin 500 dosis.

“BIN Kaltim melaksanakan vaksinasi massal yang sasarannya ditujukkan kepada warga dengan 5.500 dosis vaksin diantaranya 5.000 siswa dan 500 untuk door to door. Dalam pemberian vaksinasi juga dibagi dalam 4 wilayah yang meliputi pondok pesantren Hidayatullah, SMK 2 Balikpapan, SMA 2 Balikpapan, dan door to door ke rumah warga dan termasuk di Kota Bontang,” tegasnya.

Danni menjelaskan, pihaknya hari ini memilih wilayah Baru Ulu sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi door to door juga tidak lepas dengan kondisi wilayahnya yang cukup padat penduduk, sehingga dengan di vaksin terbentuk herd immunity.

“Kami juga hari ini menyalurkan vaksin secara door to door sebanyak 500 dosis vaksin,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengapresiasi BIN Kaltim melaksanakan vaksinasi di wilayah Balikpapan Baru Ulu. Sehingga dengan banyaknya vaksinasi oleh seluruh stakholder maka pemerintah optimis pencapaian vaksinasi kepada warga Balikpapan mencapai angka 50 persen

“Kami berharap kepada BIN Kaltim, untuk terus menambah vaksin sebanyak banyaknya sehingga vaksinasi dosis pertama di Balikpapan mencapai 50 persen dalam Minggu ini,” tegasnya

Rahmad menambahkan, ini ketiga kalinya BIN melakukan vaksinasi di wilayah Balikpapan, sebelumnya di Ponpes Hidayatullah, sekolah-sekolah dan saat ini langsung mendatangi rumah warga.

“Kami berharap hingga akhir tahun nanti vaksinasi di Kota Balikpapan bisa mencapai 80 persen, sehingga kehidupan normal bisa berjalan. Namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, meskipun sudah divaksin,” katanya.

Hal senada diungkapkan, salah satu warga yang di vaksinasi Ibu Fatah.Menurutnya, dirinya sangat senang dengan pemberian vaksinasi oleh BIN Kaltim bekerjasama dengan pemerintah kota secara door to door. Pemberian vaksinasi dari rumah ke rumah ini sangat membantu warga.

“Kami tidak harus pergi ditempat yang menjadi lokasi vaksinasi,” ungkapnya.(*SIS)

Bagikan:

Related posts