Kosti Sowan ke Ketua DPRD Kukar

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid berkaos biru (tengah) bersama Komunitas Ontel Indonesia Kukar

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Hujan lebat, Ahad 12 September 2021 pagi, tidak menyurutkan semangat pengurus Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (KOSTI) Kukar, bersilaturahmi atau Sowan bersama Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Pertemuan berlangsung penuh keakraban di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kukar.

Rasid berterimakasih, kepada Pengurus KOSTI Kukar yang mau bersilaturahmi bersama dirinya. Dia juga mengapresiasi atas kepengurusan KOSTI Kukar yang baru, semoga bisa menjalankan organisasi menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Selamat kepada KOSTI Kukar sudah terpilih Ketuanya Edi Handaka, untuk periode 2021-2025,” sebut Rasid.

Rasid memastikan, akan mendukung program KOSTI Kukar, apalagi komunitas sepeda tersebut, memiliki program kerja bidang sosial dan kebudayaan.

“Bagus ini, ada kegiatan sosial dan kebudayaan, dengan menjaga kebudayaan, maka sejarah Kukar akan semakin jaya,” harapnya.

Rasid memploklamirkan diri, sebagai anggota KOSTI Kukar, karena gemar olahraga sepeda, serta masih menyimpan sepeda ontel yang pernah dia pakai semasa muda.

“Waktu saya masih SMA dan Kuliah, saya ke mana-mana pakai sepeda ontel,” ungkapnya.

Ketua KOSTI Kukar Edi Handaka menyebut, anggota Kosti Kukar sudah banyak, dalam bentuk komunitas sepeda ontel di Kecamatan. Ada di Sebulu, Anggana, Sangasanga, Muara Kaman, Loa Kulu dan Tenggarong. Ini akan terus disosialisasikan ke masyarakat.

“Kita belum mendata di Kecamatan lainnya, pasti ada, karena pemilik sepeda ontel ada di mana-mana, ” ucapnya.

Edi mengaku, dalam program kerja KOSTI, sudah juga menjalankan program sosial dan kemanusiaan, sebagaimana yang disebut Ketua DPRD Abdul Rasid.

“Kami suka mengumpulkan dana, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, ” katanya.

Dalam waktu dekat ini, KOSTI Kukar akan lakukan Koordinasi dengan Dispora Kaltim dan Kukar serta Koni Kukar. “Kami bagian dari olahraga rekreasi,” ucapnya.

Ketua Ontel Pesisir (Opsir) Anggana, Murdiono, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Abdul Rasid, yang mau menerima kami sebagai komunitas ontel di rumah dinasnya.

“Semoga dilain hari, kami dan Ketua DPRD Kukar bisa berkumpul lagi dimoment yang lain, dengan semangat kebersamaan, ” harapnya.(adv/dprdkukar/sk)

Bagikan:

Related posts