Persiapan Tempat Bank Sampah KIPAS, Para RT, Relawan Garuda, LPM,FKPM Kerja Bhakti.

Foto bersama Lurah Gunung Samarinda Baru dan lembaga sosial di tempat kerja bhakti di lantai dasar Kelurahan GSB,(25/9/’21).

BALIKPAPAN-Swarakaltim.com – Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB) Kecamatan Balikpapan Utara bersama lembaga sosial LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), FKPM, para Ketua RT dan Relawan Garuda melakukan kerja bhakti bersama membersihkan drainase, rumput, debu, limbah plastik di lantai dasar Gedung Kelurahan setempat Sabtu,(25/9/’31).

Kerja-kerja sosial yang melibatkan kebersamaan berbagai lembaga sosial di Balikpapan tersebut, dimulai pukul 08.10 WIT. Hadir dalam kesempatan itu Slamet Riyadi, S.Sos Lurah GSB, Para Ketua RT,. Ketua LPM Drs. Slamet Iman Santoso, Sobirin Ketua FKPM, dan Taufik Ketua Relawan Garuda Kota Balikpapan.

Kegiatan kerja bhakti bersama bersih-besih lantai dasar Kelurahan GSB ini dimaksudkan untuk mempersiapkan area gedung ini yang akan digunakan untuk usaha bank sampah KIPAS ( Kita Peduli Akan Sampah) yang telah terbentuk (23/9/’21) yang akan bersinergi dengan 36 RT di GSB.

TAUFIK Ketua Relawan Garuda Balikpapan

Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya telah mengundang semua RT di lingkungannya untuk memberikan padangan dan kesiapan semua RT untuk mendukung keberadaan dan pelaksanaan usaha bank sampah KIPAS.
“Alhamdulillah respon Bapak dan Ibu RT sangat mendukung. Sejumlah RT terlibat dalam kepengurusan di usaha sosial di bank sampah. Sejak awal juga sudah kami sampaikan dan memberikan pandangan bahwa kerja-kerja di bank sampah ini tidak seperti kerja di bank perbankan. Sebaliknya berbuat dan bekerja di bank sampah ini perlu pengorbanan waktu dan keikhlasan.Karena kita mengelola limbah plastik dan lainnya yang bermanfaat,” ujar Slamet.

Sementara Taufik Ketua Relawan Garuda mengomentari terkait ke ikut sertaan pihak nya di gotong royong di kelurahan menjelaskan semuanya berawal dari niat dan jiwa yang sama kerja-kerja ikhlas lillahitaala untuk kebaikan membantu sesama yang membutuhkan.
“Dengan kesamaan hati dan jiwa ini lah sangat mempermudah relawan Garuda untuk bergerak bersama, cepat jika dibutuhkan masyarakat dalam kebaikan. In shaa Allah relawan Garuda siap selalu buka hanya saja peduli kemanusiaan tapi juga peduli lingkungan,” kata Taufik.

Selain itu Sobirin Ketua Bank Sampah KIPAS GSB, juga Ketua FKPM dan mengemban amanah Ketua Linmas GSB menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik ini kepada pihak Kelurahan, para RT, LPM, serta relawan Garuda.
” Ini awal yang baik. Semoga niatan kita dalam berbuat kebaikan di kegiatan sosial ini dimudahkan oleh Allah SWT dan semangat kita sama bagaimana kehadiran bank sampah di GsB ini memberikan dampak dan manfaat di sekitar,” ujar nya. (SIS)

Bagikan:

Related posts