Kodim 0905 Balikpapan Jalin Silaturahmi Lintas Sektor, Jaga Persaudaraan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kodim 0905 Balikpapan menjalin kebersamaan dan silaturahmi dengan Polri, FKUB, MUI, tokoh Masyarakat pemuda, awak media. Silaturahmi lintas sektoral itu dilaksanakan di Aula Kodim 0905 Balikpapan Sabtu, (9/10/’21).

Dalam Sambutanya, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal mengungkapkan, adapun tujuan dilaksanakan silaturahim ini, guna mengajak semua stakholder untuk saling membangun dan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas kota tetap aman dan tidak mudah terprovokasi. Faisal menjelaskan, kondisi kota Balikpapan kini berada di level 2 merupakan peran serta semua pihak yang selalu menjaga protokol kesehatan.

“Rencananya Kodim 0905 bersama Polresta Balikpapan akan membantu 3.500 pelaku UMKM yang terdampak PPKM, semoga ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso mengaku, kegiatan ini tentunya dengan sasaran terjalinnya hubungan harmonis dan silaturahmi dengan semua stakholder.

“Untuk itu dirinya mengajak semua pihak untuk mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.Karena diakui, hal-hal yang bersifat memecah belah NKRI yang masih ada di dibeberapa tempat,” katanya.

Vicentius berharap, tidak terjadi di kota Balikpapan yang warganya semakin guyub, sehingga bisa dapat terwujud dan saling bersinergi semua pihak.

“Kota Balikpapan statusnya berada di PPKM Level 2, sehingga diminta kepada masyarakat harus tetap melaksanakan prokes 5M, mengingat masih banyak dijumpai dibeberapa titik warga berkerumun ,” tegasnya.(*SIS)

Bagikan:

Related posts