Timsel KPID Kaltim Sowan Ke Jatim Pantau Dinamika Terkini

Sudah Terima 84 Pendaftar Online, Ditutup 13 Oktober

SAMARINDA, Swarakaltim.com – NTUK melihat dan sharing dinamika proses seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) maka Tim Seleksi (Timsel) KPID Provinsi Kalimantan Timur sowan ke KPID Provinsi Jawa Timur, Jumat (8/10/2021).

“Alhamdullillah kami diterima langsung oleh Komisioner KPID Provinsi Jawa Timur mas Afif Amrullah yang sebelumnya adalah Ketua dan sekarang kembali terpilih untuk periode 2021-2023 di kantor sekretariatan KPID Jatim,” kata Muhammad Faisal Ketua Timsel KPID Provinsi Kaltim.

Menurutnya banyak hal yang dibahas bersama mengenai pengalaman dan update terkini dinamika yang terjadi selama proses seleksi calon komisioner di Provinsi Jatim, yang sangat berguna sebagai bahan evaluasi untuk proses yang sama di Provinsi Kaltim.

“Kami datang full berlima ke Surabaya ini didampingi panitia seleksi dari unsur sekretariatan DPRD Provinsi Kaltim, banyak hal yang kami peroleh dari pengalaman di Jatim ini untuk kami antisipasi dan persiapkan lebih baik lagi prosesnya sehingga dapat diperoleh Komisioner yang berkualitas,” lanjut Faisal yang juga Kadis Kominfo Provinsi Kaltim ini.

Ternyata memang banyak sekali hal baru yang terjadi selama proses kegiatan seleksi sebagai sebuah proses dinamika selama penjaringan tahun 2021 di Provinsi Jawa Timur,

“Mas Afif sudah menjelaskan sangat gamblang, mudahan ini bisa menjadi bekal kami melangkah melalui semua proses tahapan seleksi nantinya,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, anggota Timsel lainnya adalah Akbar Ciptanto, Warkhatun Najidah, Rahma Juwita dan Akhmad Muadin yang terpilih dan diangkat melalui SK DPRD Provinsi Kaltim, yang diberikan mandat melaksanakan kegiatan seleksi calon komisioner KPID Provinsi Kaltim.

Sementara itu, sebagai informasi disampaikannya bahwa hingga sekarang sudah diterima via online sebanyak 84 orang pendaftar dan sudah mulai masuk pula berkas fisik yang dikirimkan via pos atau ekspedisi.

“Hingga hari ini (8/10) kami sudah menerima 84 pendaftar via online, masih ada waktu hingga batas akhir 13 Oktober nanti, silahkan kawan-kawan lainnya yang berminat mengikuti seleksi calon komisioner KPID Kaltim,” ungkap Akbar Ciptanto salah seorang anggota Timsel yang juga Ketua KPID Kaltim periode sekarang. (*dho)

Bagikan:

Related posts