RSUD Beriman Menerima CSR PT BRI (Persero) Tbk Berupa Kursi Duduk Senilai Rp 245 juta

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman mendapatkan bantuan  Corporate Social Responsibility (CSR) dari  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berupa kursi tunggu sebanyak 70 set dengan nominal Rp 245 juta. Pemberian bantuan CSR dari PT BRI diserahkan langsung ke Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud.

Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengaku, adapun bantuan yang diserahkan oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud berupa kursi tunggu pasien sebanyak 70 set. Setiap satu setnya berisi tiga kursi.

 “Kursi tunggu pasien yang diberikan ini, agar pasien yang datang tidak berkerumun. Karena disetiap kursi harus ada silang tanda pasien tidak boleh duduk berdempetan,” katanya. Senin (15/11/2021).

 Andi menjelaskan, sejak pandemi Covid 19 mewabah di Kota Balikpapan protokol kesehatan (Prokes) terus digencarkan. Salah satunya, dengan menjaga jarak. Sehingga, bantuan kursi diberikan kepada RSUD Beriman Balikpapan agar pasien yang menunggu dapat menjaga jarak dan harus bersilang ditengahnya. “Jadi supaya cukup untuk pasien, RSUD mendapatkan bantuan kursi,” tutupanya.

Berita sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan. Penghargaan di serahkan langsung ke Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud saat  puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME) pada sabtu (14/11/2021).

“Adapun kreterian RSUD mendapatkan penghargaan dari PAN -RB ini, dimana rumah sakit telah mengelola pengaduan pelayanan publik terintegrasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),” kata Kepala RSUD Beriman Balikpapan dr C.I Ratih Kusuma W.

Ratih menjelaskan, RSUD Beriman Balikpapan memiliki beberapa aplilkasi pengaduan yang sudah terintegrasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yakni Sistem Aduan Tanggap Publik Pemkot Balikpapan. Tidak hanya terintegrasi dengan dengan Pemkot, namun terintegrasi dengan saluran informasi penerimaan pengaduan BPJS kesehatan dan lapor Kemen PANRB. “Terdapat tiga kanal langsung terintegrasi layanan RSUD yang dikelola,” tegasnya.

Lanjut Ratih,  RSUD Beriman Balikpapan memiliki media pengaduan yang sifatnya lokal mulai dari memiliki ruang pengaduan tersendiri, ruang sistem informasi masyarakat 24 jam, serta melalui media sosial seperti Email, Instagram, Facebook. “Secara langsung masyarakat bisa menyampaikan pengaduan terkait keluhannya,” terangnya.

Tidak hanya memberikan pelayanan aduan yang terintegrasi dengan pemkot dan BPJS Kesehatan. Namun,  RSUD Beriman Balikpapan mengembangkan layanan antrian melalui aplikasi yang di sediakan.Hal ini bertujuan, agar masyarakat melalui website sudah dapat menunggu antrian dari rumah. “Layanan antrian online di buat, agar warga tidak kelamaan menunggu di RSUD beriman,” tutupnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts