Asik Mulai 2022, Itensif Guru Honor, Subsidi SPP hingga Baju Sekolah Gratis

Loading

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Masud memastikan pemberian bantuan seragam gratis kepada pelajar tingkat SD dan SMP tahun 2022 akan direalisasikan. Hal ini merupakan program visi dan misi dirinya saat maju di Pilkada lalu.

“Untuk anggaran seragam gratis bagi pelajar di tingkat SD dan SMP ini sudah disetujui oleh DPRD Balikpapan melalui APBD kota,” tegas Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud kepada awak media, Kamis(25/11/2021).

Saat disinggung, apakah pelajar yang bersekolah swasta mendapatkan bantuan seragam gratis dari pemerintah kota. Rahmad mengaku, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu, apakah mendapatkan gratis atau tidak. Kendati demikian, pihaknya berharap pendidikan di kota Balikpapan kedepan jangan kalah bersaing dengan daerah lain terutama di pulau jawa baik SDM dan penggunaan tekhnologi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan, Muhaimin mengaku, program pemberian itensif untuk guru honorer untuk PAUD, TK , SD dan SMP sebagai bentuk untuk meningkatkan kinerja, kesejahteraan dan motivasi bagi para guru dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Untuk kenaikan itensif bagi PAUD dari Rp 450 ribu menjadi  Rp 750 ribu, guru SD dan SMP dari Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu. Kenaikan itensif bagi guru honorer ini akan mulai berlaku di tahun 2022 mendatang,” katanya.

Muhaimin mengaku, pemerintah kota juga akan memberikan subsidi SPP untuk sekolah SD dari kelas 1 hingga 6 sebesar Rp 75 ribu per bulan selama 1 tahun, sedangkan tingkat SMP dari kelas 7 hingga 9 selama sebulan mencapai Rp 110 ribu perbulan selama setahun. Tidak hanya memberikan subsidi SPP, namun juga pemberian seragam gratis kepada pelajar tingkat SD dan SMP.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan ini merupakan program visi dan misi Walikota Balikpapan Rahmad Masud,” tutupnya.(SIS)