Sambut Hari IBU, Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 bersama Satlantas Polres Kutim Luncurkan Edukasi Safety Riding Bagi Ibu-ibu.

SANGATTA, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut Hari IBU, melalui program Safety Riding kembali Astra Motor Kaltim 2 selaku main dealer wilayah Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang, dan Malinau (Kalimantan Utara), meluncurkan program edukasi keselamatan berkendara bersama Satlantas Polres Kutai Timur untuk Ibu-ibu, Kegiatan yang digelar secara Hybrid ini bertajuk “Jauh Dekat Tetap #Cari_aman”, Sabtu (11/12).

Memang masih belum banyak pesertanya, tapi setidaknya Astra Motor Kaltim 2 sudah mengawali edukasi khusus untuk ibu-ibu paguyuban Margo Kencono dan Singo Lawu, Sangatta-Kutai Timur.

Adapun yang menjadi narasumber yang hadir dalam safety riding tersebut, yakni Perwakilan Satlantas Polres Kutai Timur Bripka Wahyu Winarko dan Instructor Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 Ibnu Fachrizal, serta kegiatan ini dipandu Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 2.

Edukasi yang di berikan ini, semacam cara berkendara di jalan, cara berbonceng atau membonceng anak juga diterapkan supaya ibu dan anak lebih safety.

Pada kesempatan ini, Fajrin mengatakan bahwa meski hanya diikuti sekitar 25 ibu-ibu, diharapkan bisa mengena pada sasaran safety riding.

“Belum ada praktek di lapangan, masih sekitar edukasi dan perkenalan motor. Mungkin nantinya jika respon nya sudah bagus bakal kami tambah pelatihan praktek,” imbuhnya.

“Pihak kami juga telah membagikan alat kelengkapan berkendara yaitu sejumlah helm, pada ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti acara,” ucapnya.

“Kami ingatkan juga untuk tidak lupa memilih dan mengenakan helm yang sudah berstandar SNI, dengan pemakaian yang benar,” kata Fajrin.

“Dan kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan dapat membudayakan nilai keselamatan sebagai kebutuhan utama pengendara,” tuturnya.

“Serta untuk mengurangi lakalantas yang terjadi pada ibu-ibu akibat kelalaian dan minimnya pengetahuan,” pungkasnya. (AI)

Loading