Wali Kota Balikpapan Melantik 5 Direksi Perumda Manuntung Terpilih

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wali Kota Balipapan Rahmad Masud melantik lima orang Direksi Perumda Manuntung Sukses. Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli,Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Balikpapan serta tim seleksi Direksi Perumda. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pemkot Balikpapan. Selasa (14/12/2021).

Dalam sambutanya, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud mengungkapkan, Direksi Perumda yang dilantik ini harus bertangungjawab dan membuktikan bahwa dapat bekerja sebaik mungkin. Karena selama ini Perumda Manuntung tidak ada lelang terbuka, sehingga kali diharapkan ada perubahan dan memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik kota Balikpapan baik para pengusaha, kaum intelek dan akademisi.

“Direksi Perumda yang terpilih ini tentunya berkomitmen untuk memajukan Perumda kota Balikpapan dan mereka yang ditunjuk ini memiliki tugas berat kedepannya. Selain itu, Direksi terpilih memiliki komitmen memberikan kontribusi terhadap Kota Balikpapan khusus peningkatan PAD Kota Balikpapan,” tegasnya.

Rahmad menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para OPD dilingkungan Pemkot yang saling mendukung dan diharapkan dapat bekerjasama dengan Direksi Perusda yang baru.

“Apalagi Kota Balikpapan tentunya akan semakin berkembang, pasca pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), sebagai penyangga IKN dan kota jasa industri harus dikawal dan menjaga pembangunan di Kota Balikpapan,” katanya.

Rahmad menambahkan, Pemerintah kota memiliki  harapan besar dengan Direksi yang baru ini,karena terpilihnya mereka ini harus dibuktikan kepada masayrakat.

Sementara itu, salah satu anggota Perumda Manuntung Sukses, Salman Farisi mengaku, dari paparan Walikota beberapa waktu lalu, target Direksi Perumda yang baru ini kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan,  maka ini menjadi tantangan Direksi yang baru dimana pertama akan melakukan asesment terhadap SDM yang ada. Kemudian melakukan integerasi sistem berbasis IT secara online, transparansi, akuntabel, profesional seperti perusahaan secara modern.

Perlu diketahui kelima nama yang terpilih dalam Direksi Perumda Manuntung Sukses Balikpapan,  Agus Dwi Henanto ST,  Andi Sangkuru SE,  Ir Gunawan ST, Joko Subiyanto SsiT,  MH  dan  Salman Farisi ST.(*/SIS)

Loading